Tempat Wisata Jogja Yang Viral Di Kalangan Milenial 2021

  • Whatsapp
Tempat Wisata Jogja Yang Viral Di Kalangan Milenial 2021

Bello.id – Tempat Wisata Jogja, kota yang masih kental dan hangat akan sejarah dan budaya ini kerap menjadi tempat wisata pilihan banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Siapapun yang datang ke kota ini pasti selalu ingin kembali lagi.

Sebab, selain suasana kotanya yang begitu hangat dan romantis, di kota ini Anda tidak akan pernah merasakan cepat kehabisan uang ketika liburan. Sebab biaya hidup di kota ini amat sangat terjangkau.

Bacaan Lainnya

Selain itu di Jogja terdapat Candi Prambanan yang merupakan salah satu yang menjadi warisan Dunia (UNESCO). Bukan hanya Candi Prambanan, namun juga terdapat beberapa Candi menakjubkan lainnya seperti contohnya candi Borobudur yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, tepatnya berada di Kota Magelang Jawah Tengah

Dimulai dari kuliner khasnya seperti gudeg, nasi kucing dan lain-lain, penginapan, tiket wisata dan biaya akomodasi lainnya sangat amat terjangkau. Selain terjangkau kota ini sangat menyenangkan sekali, karena terdapat banyak tempat wisata hits dan seru. Membuat semua orang penasaran ingin mendatangi kota ini.

Penasaran tempat wisata apa saja itu? check this out!

Tempat Wisata Jogja
Sumber: go.kompas.

Tempat Wisata Hits Jogja Yang Tengah Viral!

Kini, untuk dapat memviralkan atau membagikan hal baik dengan cepat, banyak orang memanfaat kan kecanggihan social media. Salah satunya dalam hal membagikan pengalaman liburan dan tempat-tempat unik yang pernah dikunjungi, sebagai rekomendasian tempat wisata.

Baca Juga :  Tempat Wisata Terdekat Bandung, Dijamin Betah Gak Mau Pulang

Nah beberapa tempat wisata Jogja ini merupakan tempat yang kemarin-kemarin sangat viral, dan worth it untuk kamu coba kunjungi. Simak ulasannya dibawah ini ya

1. Liburan Ala Milenial di Taman Sari Yogyakarta

Tempat Wisata Jogja Yang Viral Di Kalangan Milenial 2021
Sumber: travel.tribunnews

Taman sari merupakan salah satu peninggalan sejarah dari kerajaan Yogyakarta yang kini menjadi destinasi wisata yang tengah hits khususnya dikalangan milenial. Jogja memang terkenal dengan sejarah dan budaya yang masih sangat kental. Jadi tak heran jika tempat wisata Jogja ini sangat menarik menurut masyarakat diluar kota Jogja.

Namun sayang, di masa pandemic ini terdapat banyak perubahan dalam kunjungan wisatanya. Tentu Anda tidak akan merasakan kunjungan dengan bebas seperti saat masa non pandemic.

Kini, setiap pengunjung akan di bagi menjadi beberapa kelompok sehingga pengunjung tidak akan bergerombol ketika kunjungan wisata,mengikuti protokol kesehatan. Selain itu pengunjung juga wajib menggunakan masker saat berwisata.

Setiap kelompok akan diberikan tour guide, dimana tour guide juga akan menjelaskan cerita dan sejarah dibalik spot-spot wisata yang ada di Taman Sari. Untuk tiket masuk di masa pandemic ini Anda akan dikenakan biaya 20.000 rupiah. Biaya ini sudah termasuk tiket dan biaya jasa tour guidenya.

Untuk kamu yang senang berfoto-foto ria, kamu akan temukan banyak sekali spot foto unik yang instgramable, yang tentu akan membuat feeds pada instagram kamu semakin estetik. Lokasi tempat wisata Jogja yang satu ini pun sangat strategis. Taman sari ini berada dekat dengan pusat kota dan jalan Malioboro.

2. Tempat Wisata Jogja – Situs Warung Boto

Tempat Wisata Jogja Yang Viral Di Kalangan Milenial 2021
Sumber: id.wikipedia.

Tempat wisata jogja yang tengah viral dikalangan milenial lainnya ini adalah Situs Warung Boto. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata Jogja yang cukup strategis lokasinya. Anda tidak perlu memakan waktu lama untuk ketempat ini jika letak penginapan Anda berada ditengah kota jogja seperti di Malioboro.

Baca Juga :  Panduan Menuju Danau Toba dan Pulau Samosir

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 2000 rupiah saja, itupun hanya untuk parkir. Karena situs warung boto ini masih belum ada pengelola yang pasti. Tempat ini adalah sebuah tempat yang terbengkalai asalnya. Namun tetap ada cerita sejarah dibalik bangunanya.

Jadi dahulu kala tempat ini merupakan sebuah tempat mandi sultan-sultan Jogja, tempat ini viral karena spot fotonya yang menakjubkan. Bahkan artis-artis besar indonesia seperti Hanggini pernah berfoto ditempat ini.

Namun, tempat wisata ini dibuka dimulai dari jam tiga sore saja ya, kemudian tutup lagi di jam lima sore. Jadi jika Anda ingin merasakan sensasi foto di bekas pemandian sultan-sultan Yogyakarta ini, Anda bisa datang di sore hari saja.

Baca juga : Tempat Wisata Terdekat Bandung, Dijamin Betah Gak Mau Pulang

Itu dia dua tempat wisata Jogja yang lagi viral di kalangan melenia maupun instgarmable, bagaimana? Tertarik untuk datang?

Jangan lupa kemanapun Anda berwisata, untuk selalu menggunakan masker ya dan selalu ikut protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.