3 Negara Tujuan Travelling Dengan Biaya Murah

  • Whatsapp
3 Negara Tujuan Travelling Dengan Biaya Murah

Bello.id – Travelling merupakan hal yang menyenangkan bukan? Mengunjungi beberapa kota di negara Indonesia merupakan ide yang sangat bagus, sebab budget yang dikeluarkan pun tidak akan sebanyak budget yang dikeluarkan ketika travelling keluar negeri.

Tapi jika memang Anda bosan dengan suasana negara Indonesia dan ingin mencoba suasana baru dengan cara berilibur keluar negeri, namun Anda punya kendala pada budget, tenang saja. Karena disini kami akan share rekomendasi negara yang bisa Kamu kunjungi namun dengan budget yang minim.

Bacaan Lainnya

Untuk itu simak informasi selengkapnya dibawah ini ya!

3 Negara Untuk Traveling Dengan Badget Minim

Banyak sekali orang yang ingin berlibur ke luar negeri namun tidak memiliki cukup biaya. Sebab, untuk pergi ke luar negeri kita perlu menyiapkan banyak biaya, beberapa diantaranya untuk transportasi, penginapan dan lain lain. Nah, jika Anda salah satu orangnya, Anda bisa coba kunjungi negara-negara dibawah ini

1. Thailand

3 Negara Tujuan Travelling Dengan Biaya Murah
Sumber: Pixabay

Thailand terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis. Selama ini Thailand dikenal sebagai salah satu destinasi wisata religi terbaik di Asia. Pasalnya, budaya Thailand sangat kental hampir di seluruh pelosok negeri.

Saat Anda berkunjung ke Thailand, Anda akan menemukan kuil Buddha kuno yang belum pernah dikunjungi oleh siapa pun. Beberapa di antaranya adalah Grand Palace dan Wat Pho. Thailand tidak hanya identik dengan wisata budaya, tetapi juga memiliki pantai yang indah dan eksotis.

Baca Juga :  Tips Lakukan Perjalanan Wisata Di Era Pandemi 2021

Misalnya, deretan pantai di Phuket dan Krabi sudah terkenal di kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Sedangkan untuk wisata kulinernya, Anda juga wajib mencicipi berbagai makanan lezat. Salah satunya adalah ketan mangga.

Hidangan ini terbuat dari ketan, kuah santan manis dan irisan mangga. Jika Anda ingin sedikit tantangan memasak, Anda bisa mencoba kriket goreng dan kepompong, mereka menjadi sangat enak dan renyah.

Nah, jika Anda berencana menghabiskan liburan dengan budget yang relatif murah (yaitu murah), Anda bisa mengunjungi negara ini. Anda bisa merogoh kocek kurang lebih Rp. 700.000 rupiah per hari untuk berwisata di Thailand.

2. Uzbekistan

3 Negara Untuk Traveling Dengan Badget Minim
Sumber: pixabay

Wisata luar negeri murah selanjutnya ada di negara Uzbekistan. Uzbekistan memiliki banyak situs sejarah yang sangat indah, dan biaya hidup cukup rendah.

Seperti diketahui, negara Asia eks Uni Soviet ini juga membebaskan WNI dari visa selama 30 hari. Jadi, kapan Anda bisa pergi ke luar negeri untuk liburan tanpa visa?

Karena nilai tukar mata uang Uzbekistan juga sangat rendah, maka Som Uzbekistani setara dengan 1.87 Rupiah Indonesia. Untuk akomodasi, Anda hanya perlu menyiapkan makanan mulai dari Rp 100.000 per malam, dan makan dengan biaya kurang lebih Rp 105.000 per orang.

Nah, nggak heran kalau nilai tukarnya masih sangat kecil, tapi Anda bisa berlibur ke negara ini tanpa ragu?

3. Hongaria

3 Negara Tujuan Travelling Dengan Biaya Murah
Sumber: pixabay

Siapa sih yang menolak jika dapat kesempatan untuk travelling ke Eropa. Mungkin diantara Anda juga akan sangat sigap jika memiliki kesempatan itu. Namun budget untuk pergi ke Eropa tentu tidak akan semurah pergi ke Thailand dan Uzbekistan.

Hongaria merupakan salah satu rekomendasi negara yang berada di benua Eropa untuk berlibur dengan biaya yang minim.

Baca Juga :  Destinasi Pantai di Denpasar Bali yang Wajib Dikunjungi

Harga-harga seperti makanan bahkan hingga penginapan yang ada di negera tersebut masih terbilang murah . Untuk penginapan saja Anda akan mendapatkan penginapan dengan harga yang fantastis murah. Hanya Rp. 500.000 hingga Rp. 800,000 untuk permalamnya.

Penutup

Nah, itulah 3 rekomenddasi pilihan wisata ke luar negeri dengan badget yang terbilang minim serta bebas visa. 3 negara berikut ini mungkin bisa jadi rekomendasi yang paling cocok untuk rencana liburan Anda.

Selamat travelling!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.