4 Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa yang Cocok Untuk Liburan Anda

  • Whatsapp
Paket Karimunjawa

Bello.id – Pulau Karimunjawa merupakan salah satu destinasi liburan di Indonesia yang cocok untuk melepas penat dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota. Karimunjawa sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu kata kremun yang artinya samar-samar. Pasalnya pulau ini hanya terlihat samar-samar jika dilihat dari Pulau Jawa. Diperlukan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke Pulau Karimunjawa dari Kota Semarang atau kota Jepara dengan menggunakan perahu motor.

4 Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa

Destinasi di Pulau Karimunjawa menjadi destinasi favorit para penyelam karena memiliki 90 jenis terumbu karang dan 240 jenis ikan. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang juga tidak perlu khawatir karena bisa menikmati keindahan terumbu karang dengan perahu yang pada dasarnya terbuat dari kaca. Namun, terdapat juga beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pulau di Karimunjawa.

Bacaan Lainnya

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Karimunjawa yang bisa dijadikan pilihan untuk wisata Anda:

1. Pulau Menjangan Kecil

Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa
Sumber: 1001malam

Pulau ini berada di sebelah timur dan biasanya menjadi destinasi favorit para wisatawan yang memilih jalur timur untuk island hopping trip dan snorkeling. Pulau Menjangan Kecil adalah tempat singgah untuk istirahat setelah snorkeling menikmati alam bawah laut kepulauan Karimunjawa.

Selain itu pulau ini juga dikelilingi oleh terumbu karang yang indah, berbagai jenis ikan, biota laut, dan terumbu karang. Saat menyelam, Anda bisa menemukan kumpulan ikan badut yang sering dikenal dengan nama Nemo.

Baca Juga :  Wisata Dieng : 3 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

2. Pantai Tanjung Gelam

Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa
Sumber: wartaiptek

Terletak di Pulau Karimunjawa, pantai ini bisa dicapai melalui jalur laut maupun darat. Hanya berkendara beberapa menit dari pusat kota, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Keistimewaan dari pantai ini adalah adanya kelapa doyong. Pantai ini terletak paling ujung sehingga cocok untuk melihat panorama matahari terbenam. Anda bisa berjalan menyusuri pantai sejauh 700 meter. Di sisi lain, Anda bisa menemukan Pantai Batu Topeng. Di sana banyak warga sekitar yang membuka warung sehingga bisa dengan mudah untuk membeli aneka gorengan, kelapa muda, kopi, atau makanan lainnya.

3. Pulau Cemara Kecil

Pulau Cemara Kecil
Sumber: grid.id

Pulau ini terletak di sebelah barat dan sering dikunjungi untuk wisata island hope dan snorkeling. Anda bisa mengelilingi pulau ini bahkan dengan berjalan kaki.

Sesuai dengan namanya, Pulau Cemara Kecil banyak ditumbuhi tanaman cemara. Pulau ini juga memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Di sana, Anda bisa bermain air sepuasnya.

Tempat ini biasanya menjadi pilihan untuk makan siang atau menunggu matahari terbenam. Namun, satu hal yang harus Anda jaga adalah kebersihan dan pastikan Anda membuang sampah pada tempat yang telah disediakan untuk membantu menjaga dan melestarikan keindahan pulau ini.

4. Love Hill

Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa
Sumber: inibaru.id

Dari pusat kota, Anda bisa berjalan ke arah utara sekitar 10 menit. Ada banyak spot foto menarik di bukit ini. Jika ingin berburu foto, kamu bisa datang kesana pada pagi hari antara jam 8 sampai jam 10 pagi. Saat itu, pemandangan perbukitan di bawah akan terlihat memancar.

Selain itu lokasinya juga sangat cocok untuk menyaksikan sunset sambil menikmati malam dengan bintang bertaburan.

Baca Juga :  Menikmati Ketinggian dari Benteng Tolukko di Ternate dan Benteng Tahula di Tidore

Penutup

Demikian beberapa destinasi di Kepulauan Karimunjawa. Selain itu, Karimunjawa sebenarnya masih memiliki banyak sekali destinasi menarik yang bisa dikunjungi dalam wisata Karimunjawa.

Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada pihak penyedia pemasaran paket wisata pulau Karimunjawa, destinasi apa saja yang akan dikunjungi dalam paket wisata tersebut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.