Wisata Dusun Semilir Semarang: Lokasi dan Harga Tiket

Wisata Dusun Semilir Semarang

Bello.ID – Di Semarang tempat wisata populer tidak hanya Lawang Sewu saja. Ada tempat wisata yang tidak kalah populer dan cocok dikunjung bersama keluarga saat libur.

Salah satunya adalah Dusun Semilir Semarang, destinasi wisata yang menggabungkan wahana bermain, spot foto yang instagramable, penginapan, kuliner hingga berbelanja dalam satu kawasan tempat wisata.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Dusun Semilir Semarang di akhir pekan? Berikut ini adalah lokasi, harga tiket masuk dan fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut.

Artikel Terkait:

Lokasi Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir sendiri hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Semarang. Lokasi Dusun Semilir juga strategis lantaran terletak tidak jauh dari tol Bawen atau tepatnya di Jalan Soekarno–Hatta No. 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi yang strategis karena dekat dengan jalan tol Bawean dan dari pusat kota Surabaya, Dusun semilir ini berjarak sekitar 30km. Dusun Semilir beralamat di Jalan Soekarno–Hatta No. 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir

Harga tiket masuk Dusun Semilir Semarang mulai dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribu, itu pun bergantung dengan hari kamu berkunjung.

Dusun Semilir Semarang buka setiap hari dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada hari biasa sedangkan pada akhir pekan beroperasi mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Fasilitas dan Spot Menarik

Berbagai macam fasilitas umum seperti tempat ibadah, parkiran, toilet umum, tempat makan, dan tempat beristirahat lainnya tersedia disini.

Pihak pengelola juga menyediakan berbagai wahana, pusat perbelanjaan, kuliner, dan spot selfie. Berikut ini penjelasan dari fasilitas dan spot yang ada di Dusun Semilir.

1. Wahana Permainan

Perosotan Pelangi di Dusun Semilir Semarang

Ada banyak wahana permainan yang tersedia dan bisa kamu coba di Dusun Semilir Semarang ini. Yang paling populer di tempat ini adalah seluncuran pelangi atau perosotan warna-warni. Seluncuran pelangi di Dusun Semilir Semarang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter yang berwarna-warni bak pelangi.

Kemudian ada juga playground dengan berbagai pilihan wahana bermain. Diantaranya ada gondola, kereta wisata, kolam renang, dan wahana rumah hantu. Area ini sangat cocok bagi kamu yang datang bersama si kecil. 

2. Area Belanja

Pada area belanja yang mengusung konsep Street Market ini kamu akan melihat deretan toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh. Mulai dari makanan kekinian, camilan hingga aksesoris dan barang kerajinan tangan.

3. Tempat Foto Instagramable

Dusun Semilir menyuguhkan berbagai macam tempat foto instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman. Spot foto yang tersedia antara adalah sebagai berikut:

  • Alun Eropa: Disini kamu bisa mencoba mendayung di sungai atau bersantai menaiki tram dan kereta api yang antik dengan suasana di Eropa.
  • Alas Tirta: Spot foto dengan konsep alam, bermacam macam tanaman hutan tropis dengan aneka hewan menarik bisa kamu temukan disini.
  • Banyu Biru: Spot foto bertemakan danau bohemian yang dilengkapi dengan air mancur menari, bantal taman, tenda gazebo
  • Jembatan Senggol: Jembatan gantung dengan suasana khas pedesaan dan semilir angin gunung.

4. Wisata Kuliner

Di Dusun Semilir ini terdapat dua area makan yang terdiri dari area makan outdoor dan indoor, berikut area tempat makan disini:

Gunungan Resto

Gunungan Resto merupakan area makan dan minum yang ada di Dusun Semilir. Kawasan ini terbagi menjadi dua area, yakni indoor dan outdoor.

Ada menu spesial disini, seperti Lawar bali, Steak lidah bumbu Bali, Sate maranggi, Sop buntut asem asem dan banyak lagi yang pasti lezat.

Pada area outdoor (The Panorama), disini kamu bisa menikmati indagnya pemandangan dari 5 gunung dan 7 stupa. Sembari minum kopi khas Dusun Semilir.

Sepoi Sepoi

Disini kamu bisa merasakan pengalaman baru makan malam dengan keluarga atau teman. Kamu akan dilayani lansung oleh chef andalan Dusun Semilir Semarang.

Berbagai macam makanan tersedia disini, mulai dari Super Penyet, Sepoi-Sepoi Jamblangan, Dusun Fried chicken, Bakso Brengos Bandungan, Lontong tuyuhan, Kepala Manyung, Smookie Ice dan lainnya.

Tempat dengan dekorasi yang Customized bakal bikin kamu betah berlama lama disini.

5. Bermalam di Dusun the Villas

Apabila kamu datang dari luar kota, kamu tidak perlu khawatir mencari tempat menginap. Di Dusun Semilir Semarang ini menyediakan fasilitas penginapan bernama Dusun the Villas dengan berbagai tipe vila yang menyatu dengan tempat wisata Dusun Semilir.

Dusun the Villas ini memiliki bangunan dengan gaya bohemian nan eksotis sehingga momen liburan kamu lebih sempurna. Untuk menginap disini, per malamnya dikenakan biaya antara Rp650 ribu hingga Rp900 ribu.

Tertarik untuk berlibur ke Dusun Semilir Semarang ? Yuk jadwalkan untuk berkunjung kesini sekarang juga.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *