Ranca Upas Destinasi Wisata Favorit Campers Di Bandung Timur

  • Whatsapp
Ranca Upas Destinasi Wisata Favorite Campers Di Bandung Timur

Bello.id – Ranca upas merupakan salah satu destinasi wisata yanng berada di daerah Ciwidey Kab. Bandung Timur yang sudah lama populer dengan penangkarang rusa dan juga arena campingnya.

Suasana pegunungan dengan udara yang masih alami dan sejuk ini menjadi daya tarik pengungjungnya.

Bacaan Lainnya

Bahkan Ranca upas ini kerap kali dijadikan spot untuk foto prewedding oleh sejumlah pasangan yang baru mau memulai biduk rumah tangga.

Beberapa hasil jepretan di Ranca upas ini tak usah diragukan lagi, karena memang banyak sekali spot foto yang akan mendukung ke estetikan khsusunya untuk foto instagram.

Tiket masuknya pun sangat terjangkau loh, Anda tak perlu khawatir tiket masuknya akan menguras dompet Anda.

Kayanya seru ya kalau kita mengupas tuntas destinasi wisata Ranca upas ini. barangkali diantara Anda ada yang berminat menjajal tempat wisata ini. yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ranca Upas Destinasi Wisata Favorite Campers Di Bandung Timur
Sumber Gambar: hargatiket

Ranca Upas Memiliki Banyak Sekali Spot Wisata Favorit

Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa Ranca upas ini memiliki udara yang begitu sejuk dan alami, sungguh ini adalah tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran dari problematika hidup atau kepadatan seisi kota.

Suhu normal udaranya saja bisa mencapai 17 derajat celcius, kalau cuaca sedang dingin-dinginya bisa mencapai 14 hingga 15 derajat celcius loh. kebayang kan sedingin apa?

Maka dari itu tak heran segelintir orang rela datang jauh-jauh dari berbagai kota ke tempat wisata satu ini. Lalu wahana wisata apa saja ya yang bisa kita nikmati di Ranca upas ini? check this out!

Baca Juga :  Destinasi Pantai di Denpasar Bali yang Wajib Dikunjungi

Ranca Upas Destinasi Wisata Favorit Campers Di Bandung Timur
Sumber Gambar: santaibanget

Arena Perkemahan

Salah satu spot wisata yang terkenal dari Ranca upas ini ialah arena perkemahannya. Banyak sekali campers yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk ngecamp.

Selain suhunya yang membuat nyaman, biasanya banyak orang yang ngecamp disini menunggu keindahan dari Sunrisenya.

Menikmati sunrise di arena perkemahan ini sungguh sangat menyenangkan dan membahagiakan, siapapun yang mencobanya pasti akan sangat menikmati dan ketagihan.

Coba Anda bayangkan saja menikmati kecantikan dari sunrise ditambah dengan kabut-kabut bak kapas melayang yang indah.

Tapi jangan lupa jika Anda berminat berkemah disini, untuk menggunakan baju hangat dan membawa alat camping lainnnya selengkap mungkin.

Jika Anda kekurangan alat ngecamp, atau bahkan ketinggalan. Tenang saja, di tempat ini banyak sekali yang menyewakan beberapa alat camping kok dari tenda hingga kompor dan gas khsusus camping.

Ranca Upas Destinasi Wisata Favorite Campers Di Bandung Timur
Sumber Gambar: goodnewsfromindonesia

Penangkaran Rusa yang menggemaskan

Setelah Anda melihat sunrise Anda bisa menyempatkan untuk mengunjungi penangkaran rusa yang letaknya tepat di sebelah arena perkemahan. Disana Anda bisa bermain bersama rusa sekaligus memberikan makanannya dengan langsung.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuknya karena memang gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan yang akan diberikan langsung pada rusa-rusanya.

Harga untuk makanan rusanya ini relatif murah loh, hanya 5 hingga 10 ribu untuk satu ikat wortel atau kangkung. Anda tinggal pilih ingin memberikan rusa makanan apa.

Penangkaran rusa ini juga sangat cocok loh untuk dijadikan spot untuk berfoto ria. Anda bisa memilih gaya sedang memberikan makanan kepada rusa atau sedang bergerombol bersama rusa. Dijamin feeds instagram Anda bakal keren banget deh kalo ada foto di penangkaran rusa ini

Baca Juga :  Wisata Dieng : 3 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

Harga Masuk Ranca Upas

Tiket masuk kedalam area wisata Ranca upas ini dibanderol dengan harga 20 ribu rupiah saja untuk satu orang.

Namun untuk biaya parkir tentu beda lagi ya, didalam Anda juga harus menyiapkan uang untuk biaya parkir. Anda bisa siapkan 5 ribu rupiah jika Anda menggunakan sepeda motor atau 10 ribu rupiah jika Anda menggunakan mobil.

Itu dia wahana wisata populer andalan Ranca upas. Apakah berminat untuk berwisata ketempat ini? Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.