Tips Lakukan Perjalanan Wisata Di Era Pandemi 2021

  • Whatsapp
Tips Lakukan Perjalanan Wisata Di Era Pandemi 2021

Bello.id – Perjalanan corona virus di indonesia kini sudah menempuh waktu kurang lebih satu tahun terhitung dari bulan maret 2020.

Menyedihkan bukan? Ternyata corona virus selama setahun itu belum juga menunjukan tanda ia mereda dan tentunya pada saat itu membuat kita wajib untuk lebih banyak berdiam diri di rumah.

Bacaan Lainnya

Selama setahun kita sudah berdiam diri dirumah dan kini tentu saatnya kita untuk sekedar merefresh mata dan kepala dengan liburan.

Liburan atau perjalanan wisata kini diperbolehkan, namun dengan catatan harus selalu bisa mengikuti protokol kesehatan, agar kita bisa berlibur namun juga tetap bisa menghindari Corona Virus yang sudah merajalela.

Tips Lakukan Perjalanan Wisata Di Era Pandemi 2021
Sumber: freepik

Lakukan Hal Ini Agar Perjalanan Wisata Aman dan Nyaman

Perjalanan wisata pada era ini pastinya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan era sebelum covid 19 menyerang. Persiapan yang benar-benar matang untuk berwisata tentu perlu kita susun sebaik mungkin .

Nah kami disini ingin memberikan Anda tips lakukan perjalanan wisata di masa pandemi, demi perjalanan wisata yang nyaman dan pastinya aman. Berikut 4 tips perjalanan wisata yang aman dan nyaman:

1. Tips Memilih Tiket

Untuk Anda yang memiliki rencana berlibur, kami sarankan Anda untuk pesan tiket transportasi  yang bisa Anda refund kapanpun Anda bisa.

Baca Juga :  3 Air Terjun Terbaik Pilihan di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi

Anda bisa memilih beberapa platform liburan seperti traveloka, pegi-pegi dan lainnya, karena di aplikasi tersebut Anda bisa leluasa melihat ketentuan dari tiket transportasi yang Anda inginkan.

2. Tips Memilih penginapan

Nyaman dan aman tentu menjadi fokus utama wisata di era covid 19 ini, Anda bisa memilih hotel yang punyai klaim safe dan clean. Anda harus pilih penginapan yang punya standar akan kebersihan kamar yang tinggi.

3. Selalu Membawa Perlengkapan Sesuai Protokol Kesehatan

Ingin liburan mu terjaga dan selalu aman dari virus? tentu Anda harus selalu persiapkan semua perlengkapan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kita wajib untuk selalu mencuci tangan maka dari itu jangan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer.

Kemudian Anda bisa sediakan juga disinfektan, peralatan makan sendiri (seperti sendok, garpu, sedotan, dan sumpit), alat ibadah (seperti sajada, mukena, sarung) , dan tentunya masker cadangan, obat-obatan pribadi, tak lupa vitamin untuk daya tahan tubuh.

4. Pilih Tempat Wisata Aman

Dimasa pandemi seperti ini kita tidak boleh sembarang dalam mengunjungi tempat wisata. Tempat wisata dengan protokol kesehatan tentu pilihan terbaik untuk liburan yang aman.

Anda bisa pastikan tempat wisata tujuan mu sudah menerapkan protokol kesehatan atau tidak dengan cara mencari informasinya dari google, atau social medianya langsung.

Mematuhi Protokol kesehatan atau tidaknya tempat wisata bisa kita lihat dari apakah ia menyediakan alat cek suhu, hand washer, dan hand sanitizer atau tidak.

Anda tidak perlu terlalu khawatir, kini informasi bisa mudah untuk Anda dapatkan. Semua kebutuhan liburan di masa pandemic seperti ini Anda bisa dapat kan melalui internet. Dimulai dari penginapan dan destinasi wisata mana yang sudah menerapakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Spot Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Nusakambangan

Bahkan harga-harga transportasi pun bisa Anda ketahui melalui aplikasi-aplikasi travelling. Yang pasti jika ingin berlibur dimasa pandemic seperti ini Anda wajib untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri Anda lebih ketat dari bahaya virus Covid-19 dengan cara patuhi protokol kesehatan.

Jangan lupa untuk ikuti semua tips yang kami berikan diatas, agar liburan Anda nyaman, aman dan tentram.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga bermanfaat ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.