3 Air Terjun Terbaik Pilihan di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi

  • Whatsapp
air terjun terbaik

Bello.id – Pesona Indonesia tidak akan pernah ada habisnya bila diungkapkan hanya dengan kata. Terbukti dari setiap destinasi wisata alam yang dimiliki begitu indah-indah salah satunya air terjun terbaik atau Best waterfallnya.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa indonesia memiliki banyak sekali air terjun indah  terutama di kawasan pulau Jawa. Seperti di Malang,  Jogja, bandung hingga Lombok.

Bacaan Lainnya

Percikan dari air terjun dan kejernihan airnya ini merupakan salah satu hal yang amat dirindukan dari sebuah air terjun. Maka dari itu air terjun selalu punya penggemar setianya, apakah Anda salah satunya?

Jika iya, cocok banget nih pembahasan mengenai 3 air terjun terbaik di pulau jawa yang bisa Anda kunjungi di tanggal libur panjang Anda. Check this out!

Jangan Sampai Lewatkan Air Terjun Pilihan di Pulau Jawa

1. Yogyakarta – Air Terjun Sri Gethuk

3 Air Terjun Terbaik Pilihan di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi
Sumber Gambar: wisatabaru

Air terjun terbaik yang jangan sampai terlewatkan nomer satu di pulau jawa adalah air terjun yang berasal dari kota Jogja, sri gethuk.

Nah sekedar informasi, kedung poh, ngambul, juga ngadong ini adalah asal sumber mata air dalam air terjun ini.

Ia mengalirkan airnya lewat tebing karst kemudian terbentuklah sebuah kolam alami didasar waterfall ini. Tak heran air pada waterfall ini sangatlah segar, cocok sekali jika Anda ingin berenang dan bermain air.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

Waterfall ini menyimpan sederet mitos, salah satunya ialah air terjun menyimpan kethuk. Apa itu  kethuk?

Jadi kethuk ini ialah sebuah gamelan. Dimana suara gamelan akan Anda bisa dengar namun hanya di waktu-waktu tertentu saja. Kalau Anda gapercaya, langsung saja kunjungi air terjun ini.

2. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok
Sumber Gambar: pegipegi

Mungkin jika Anda mendengar kata Lombok, Anda akan langsung terbayang oleh pantainya yang indah dengan air yang jernih dan hijau juga keindahan pasir putihnya yang masih alami.

Namun jangan salah, Lombok juga memiliki air terjun terbaik, yang bisa Anda coba untuk akhir pekan Anda.

Salah satu air terjun terbaik di Lombok ini adalah air terjun benang kelambu. Konon dinamakan air terjun kelambu karena airnya yang tipis juga lembut, sangat alami seperti sebuah kelambu. Kalau umumnya air terjun ini menghasilkan suara yang sangat bising, waterfall ini tidak.

Mitosnya jika Anda bermain air dan mandi pada waterfall ini Anda akan terus cantik juga awet muda.

3. Air Terjun Coban Pelangi, Malang

Air Terjun Coban Pelangi, Malang
Sumber Gambar: genpi

Lanjut ke Malang, Malang memang terkenal dengan gunung bromonya. Siapa pun yang berwisata ke kota Malang pasti selalu menjadikan gunung bromo sebagai tujuan wisatanya.

Padahal Malang juga punya loh air terjun yang tak kalah cantiknya dengan pemandangan di gunung bromo, yakni air terjun coban pelangi.

Jarak air terjun dengan kota Malang bisa terbilang cukup jauh, berkisar 32 km. Walaupun air terjun ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan gunung bromo, tapi air terjun ini masih dalam kawasan taman nasional bromo.

Sesuai dengan namanya, air terjun ini akan berikan Anda keindahan sebuah pelangi di air terjunnya. Pelangi memang akan muncuk di waktu tertentu saja, seperti pukul 10 pagi hingga 2 siang. Setelah itu kemungkinan pelangi akan menghilang.

Baca Juga :  Eksotisme Banda Neira dan Cerita Tentang Pengasingan Bung Hatta

Jadi jika Anda ingin bermain air sambi menikmati pelanginya Anda bisa datang ke air terjun waktu-waktu itu.

Nah itu dia air terjun terbaik pilihan yang harus Anda coba jajaki ketika Anda sedang berlibur ke kota Malang, disana Anda bisa refresh kepala dan hati melalui suara percikan air-air terjunnya.

Terimakasih sudah menyimak ulasan kami, semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.