Rekomendasi Pantai Terdekat Daerah Jawa Barat 2021

  • Whatsapp
Rekomendasi Pantai Terdekat Daerah Jawa Barat 2021

Bello.idPantai Terdekat. Pantai merupakan salah satu objek wisata yang banyak sekali dincar ketika libur panjang telah tiba. Deburan ombak dan pasir putihnya selalu membuat rindu siapapun.

Tak usah jauh-jauh ke pulau dewata bali untuk nikmati keindahan pantai, di Jawa Barat juga memiliki pantai terdekat yang tak kalah indahnya.

Bacaan Lainnya

Seperti beberapa diantaranya ada Pantai Pangandaran, Pelabuhan Ratu, dan Tirtamaya. Jika Anda belum pernah mencoba sensasi dan nuansa dari pantaipantai tersebut, cobain deh untuk mengunjunginya sesekali. Dijamin pasti pengen balik lagi!

Pantai Terdekat Jawa Barat

Pangandaran

Pangandaran
Sumber Gambar: m.merdeka

Pangandaran merupakan salah satu pantai terdekat populer khsusunya di Jawa Barat. Rasanya pantai ini sudah menjadi icon pantai Jawa Barat.

Untuk bisa menikmati suasana pantai pangandaran ini Anda bisa siapkan uang sebesar 6000 rupiah jika Anda berjalan kaki, namun berbeda jika naik kendaraan seperti motor , mobil hingga bus.

Kalau Anda naik sepede motor tiket masuk akan dibanderol dengan harga 14 ribu rupiah, kemudian untuk mobil silahkan siapkan biaya sebesar 37 ribu dan untuk bis  ini dibanderol dengan harga 65 ribu.

Di pantai ini Anda bisa nikmati berbagai macam makanan laut seperti seafood dan beberapa olahan ikan laut.

Jika Anda ingin lebih puasa berada di tempat wisata ini, Anda bisa juga menggunakan beberapa wahana permainan seperti jetski dan banana boat.

Untuk lokasinya, Pantai Pangandaran berada di Desa Penanjung Kecamata Pangandaran. Pantai ini sangat terkenal, jadi jangan takut untuk kesulitas mencari letak lokasinya. Anda bisa gunakan google maps atau aplikasi penunjuk jalan lainnya.

Baca Juga :  4 Destinasi Populer di Pulau Karimunjawa yang Cocok Untuk Liburan Anda

Pantai Pelabuhan Ratu

Rekomendasi Pantai Terdekat Daerah Jawa Barat 2021
Sumber Gambar: wikipedia

Nah pantai terdekat terbaik kedua yang ada di kawasan Jawa Barat ini adalah Pelabuhan Ratu. Pantai ini berlokasi di kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Jika Anda suka berselancar maka disinilah tempat yang cocok untuk Anda, ombaknya sangat cocok untuk melakukan aktivitas berselancar.

Jika Anda pernah datang ke pantai ini, mungkin Anda tak asing dengan hotel samudera beach. Hotel yang merupakan hotel bersejarah juga, sebab mantan presiden ir soekarno pernah bersitirahat di tempat itu yang kini menjad hotel samudera beach.

Pantai ini sangat erat sekali berkaitan dengan hal mistis, salah satunya adalah kamar 308 pada hotel samudera beach. Yang sengaja dikosongkan karena konon, itu adalah kamar dari  salah satu tokoh logenda yang populer yakni nyi roro kidul.

Jika Anda penasaran Anda bisa masuk kedalam kamarnya itu, namun Anda akan dibebankan biaya lagi yang berkisar 15 ribu rupiah saja.

Pantai Tirtamaya

Rekomendasi Pantai Terdekat Daerah Jawa Barat 2021
Sumber Gambar: pantainesia

Pantai terdekat terbaik yang terakhir adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini berlokasi di Desa Juntinyuat, Kecamatan Junyinyuat Kabupaten Indramayu.

Jika Anda adalah warga bandung dan Jakarta mungkin pantai ini cukup jauh namun ketika sudah sampai di lokasi pantainya, semua rasa cape perjalanan jauh akan terbayar.

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi piknik dengan keluarga. Sebab pasir lepas pantainya ini benar-benar luas.

Ombak pada pantai ini terbilang besar, sehingga Anda perlu untuk berhati-hati ketika sedang bermain air atau lebih baik menghindari kegiatan berenang, karena sedikit berbahaya.

View sunset pada pantai ini juga sangat cantik dan indah, sayang jika dilewatkan, apalagi jika Anda datang ke pantai ini bersama pasangan.

Untuk tiket masuknya, Anda bisa siapkan uang sebesar 5 ribu rupiah hingga 12 ribu rupiah. sangat terjangkau bukan?

Baca Juga :  Wisata Lembang - Menikmati Keindahan Alam di Dusun Bambu Lembang

Nah itu dia informasi menarik mengenai 3 pantai terbaik yang ada di Jawa Barat. Terimakasih sudah menyimak artikel ini. sampai berjumpa lagi dipembahasan berikutnya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.