5 Kesalahan saat Packing yang Harus Dihindari

0
1663
(Foto : www.cruisecritic.com)

Bello.idWalaupun kadang dianggap sepele, packing bisa memengaruhi kelancaran liburanmu lho. Cara packing yang benar bisa membuat liburanmu aman terkendali.

Sebaliknya, kesalahan yang kamu lakukan saat packing juga bisa membuat liburanmu kurang nyaman. Agar tidak terjadi, hindari 5 hal ini ya.

  1. Packing di penghujung waktu keberangkatan

Melakukan packing di saat akhir menjelang keberangkatan bukan merupakan ide yang baik. Packing di waktu yang mepet membuat kamu terburu-buru. Akibatnya, bisa saja barang-barang penting yang harusnya kamu bawa tertinggal dan terlewatkan begitu saja.

  1. Tidak membuat daftar bawaan

Sebelum packing sebaiknya kamu memiliki daftar bawaan yang dapat digunakan untuk mengecek kelengkapan barang-barang yang akan kamu bawa.

Dengan daftar bawaan kamu bisa menyesuaikan isi tasmu dengan barang apa saja yang akan kamu bawa guna mendukung aktivitas liburanmu nanti.

Kalau kamu hanya mengandalkan ingatan saat packing, bisa-bisa ada saja barang yang terlewat untuk dibawa.

  1. Boros dalam melipat dan meletakkan pakaian

Saat memasukkan pakaian dan barang lain ke dalam koper usahakan memasukkannya secara efektif dan efisien. Caranya dengan menatanya dalam bentuk gulungan-gulungan, sehingga pakaian dapat masuk lebih banyak ke dalam tas atau kopermu.

Cara membuat gulungan pakaian yaitu dengan melipat rapi masing-masing baju terlebih dahulu lalu menggulungnya hingga menjadi gulungan panjang lalu mengikatnya dengan karet. Masukkan masing-masing gulungan baju tersebut dengan rapi ke dalam tas atau koper.

  1. Tidak meletakkan benda cair pada tempatnya

Saat meletakkan benda-benda cair seperti sabun cair, sabun wajah, sampo, parfum dan lain sebagainya pastikan kamu membawanya dengan hati-hati agar tidak tumpah mengenai pakaian atau barang bawaan lainnya.

Letakkan benda-benda cair tersebut ke dalam kantong atau wadah anti air yang tertutup sebelum memasukkannya ke dalam tas atau koper.

  1. Tidak mengecek cuaca

Sebelum berangkat wisata ke suatu daerah, pastikan kamu mengetahui cuaca dan iklim wilayah tersebut. Bawa pakaian dan perlengkapan yang sesuai dengan tempat yang kamu tuju.

Misalnya saja tempat yang akan kamu kunjungi merupakan daerah bercuaca panas maka seharusnya banyak membawa baju yang berbahan tipis dan berwarna cerah. Sebaliknya, jika daerah yang kamu kunjungi bercuaca dingin sebaiknya kamu membawa banyak pakaian tebal, syal, atau mantel.

Selamat mempersiapkan liburanmu selanjutnya!