Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Ini berdasarkan penglaman pribadi menarik uang tunai tanpa kartu di ATM BCA dekat Gedung Sate Bandung. Pada saat itu saya menghadiri sebuah pameran jajan berbahan dasarkan iklan.

Sesampainya di dekat festival tersebut saya lupa membawa dompet yang berisi kartu-kartu saya. Karena pesanasaran pengen coba fasilitas baru dari Bank BCA yaitu tarik tunai tanpa kartu ATM BCA.

Jadi tarik tunai lewat ATM tidak menggunakan kartu sama sekali, tetapi memanfaatkan fitur mobile BCA. Bagi yang yang merasa ragu-ragu pasti susah untuk faham cara menggunakannya, karena tetap perlu menggunakan aplikasi mobile BCA untuk menentukan nominal dan verifikasi.

Langkah-langkah tarik tunai di ATM tanpa kartu BCA

  1. Buka aplikasi mobile BCA yang sudah terinstall di Smartphone.
  2. Masuk ke menu mobile BCA dengan kode akses.
  3. Pilih menu tarik tunai.
  4. Pilih nominal yang akan di ambil.
  5. Masukan PIN Mobile BCA.
  6. Setelah itu akan muncul notifikasi yang berisi kode untuk tarik tunai uang Anda.
  7. Kunjungi mesin ATM terdekat dan pastikan ATM tersebut memiliki fasilitas transaksi tanpa kartu.
  8. Pilih menu transaksi tanpa kartu yang terdapat pada layar mesin ATM.
  9. Pilih menu BCA Mobile.
  10. Masukkan nomor handphone yang terhubung dengan mobile BCA.
  11. Masukkan kode tarik tunai yang muncul ada di notifikasi mobile BCA sebelumnya.
  12. Uang akan keluar sejumlah yang telah di tentukan sebelmnya.

Perlu diketahui, kode penarikan uang tunai ini memiliki batas waktu dan pilihan nominal Rp.50,000 dan Rp.100,000.

Kelebihan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Dengan adanya fitur tarik tunai tanpa kartu ini sangat membantu sekali. Karena beberapa kali saya lupa membawa dompet kartu saya. Kelebihan lainnya yang bisa dirasakan adalah Anda bisa transfer uang kepada orang tua, saudara atau teman Anda tanpa menggunakan kartu ATM BCA.

Anda hanya perlu mengirimkan kode tarik tunainya melalui pesan (SMS) atau chat WhatsApp. Kemudahan lainnya dapat membantu jika orang tua memiliki anak yang kuliah jauh dari orang tua. Sehingga orang tua dapat mengirimkan uang untuk keperluan anaknya tanpa harus memiliki kartu ATM.

Ada banyak kelebihan lainnya yang bisa didapat dengan fasilitas tarik tunai tanpa kartu debit BCA ini. Silahkan Anda mencobanya untuk pengalaman sendiri.

Kekurangan Tarik Tunai ATM BCA

Ngomongin kekurangan, sejauh ini saya belum mengalami kendala apapun dengan adanya fasilitas ini. Mungin awal-awal saja saya kesulitan menemukan mensin ATM yang memiliki fasilitas transaksi tanpa kartu ini untuk di kota-kota kecil.

Sampai disini dulu informasi cara mudah tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA beserta kelebihan dan kekurangannya. Menurut saya fasilitas ini merupakan salah satu fasilitas yang sangat membantu milik Bank BCA.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.