7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Sesuai Hobi

Dijaman sekarang ini bekerja sesuai hobi itu sangat susah ditemukan, kalaupun ada tentu tidak banyak yang menerimanya. Maka dari itu postingan ini diharapkan dapat memberikan sedikit pencerahan bagaimana cara mendapatkan uang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Tapi lakukanlah dengan sungguh-sungguh karena kalau tidak, tentu Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari internet.

Berikut beberapa cara menghasilkan uang dari internet yang susuai dengan hobi Anda.

Menjadi Reseller

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan menjadi reseller. Anda bisa menjadi reseller makanan, pakaian, tas dan lain-lain. Dengan cara ini Anda hanya membutuhkan modal yang minim bahkan tidak perlu modal sama sekali.

Hal ini saya lakukan dari tahun 2015 menjadi reseller produk tas kamera, tas ransel dan tas travel tanpa mengeluarkan modal yang besar. Modal hanya kuota yang digunakan untuk promosi produk yang dijual di sosial media.

Silahkan Anda cari produsen-produsen yang bisa dipercaya dan bisa diajak bekerja sama. Jangan sampai Anda tertipu karena banyak akun akun palsu yang menawakan menjadi reseller produk mereka. Cobalah untuk membeli satu produk mereka, untuk mengetahui kualitas dari produk yang akan dijual.

Menjadi Penulis Artikel

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, Anda bisa membuat blog untuk mengembangkan hobi Anda dalam mengolah kata. Tentu buatlah tulisan yang bernafaat bagi pembaca. Jika blog Anda sudah memiliki banyak artikel yang bermanfaat, Anda bisa bekerjasama dengan Google Adsense untuk menayangkan iklan di blog yang dimiliki.

Untuk membuat blog lebih di anjurkan untuk menggunakan WordPress sebagai platformnya, untuk kebutuhan itu Anda bisa membeli hosting dan domain di dewabiz atau niagahoster.

Bagaimana jika tidak memiliki blog? Anda tetep masih bisa membuka jasa penulis artikel untuk blog orang atau website orang juga loh. Untuk harga bisa disesuaikan dengan kualitas tulisan yang dibuat.

Membuka Jasa Online

Salah satu yang paling banyak dilakukan orang saat ini adalah membuka jasa online. Karena jasa ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai dengen kesepakatan pemberi kerja.

Jasa yang bisa ditawarkan adalah jasa ketika, membuat website, menjadi admin untuk online shop, jasa terjemah dan banyak jasa lainnya yang dapat dilakukan secara online.

Tapi ingat, yang terpenting adalah kualitas terhadapat jasa yang Anda tawatkan harus baik. Makin banyak jam terbang dan banyak menyelesaikan masalah makin tinggi pula bayaran Anda.

Mengelola Channel YouTube

Anda tidak hanya menjadi penonton di Channel YouTube orang, bisa juga loh Anda membuat konten berdasarkan hal yang dikuasai. Buatlah Channel YouTube yang kontennya sesuai dengan keahlian Anda.

Buat konten semenarik mungkin dan usahakan mudah dipahami oleh penonton Channel Anda. Jika tidak memiliki peralatan yang mumpuni, Anda bisa menggunakan kamera handphone untuk merekamnya, sedangkan untuk editor Anda bisa menggunakan aplikasi video editor yang gratis.

Membuka Kelas Online

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan lainnya adalah dengan membuat kelas online. Tentunya membutuhkan skill dan keahlian tertentu untuk melakukan ini.

Contohnya Anda menguasai mata pelajaran matematika, Anda bisa membuka kelas matematika secara online. Buat materinya secara bertahap mulai dari level yang mudah (dasar), sedang (medium) dan Ekspert (mahir).

Menjual Produk Digital

Jualan tidak hanya produk fisik, Anda juga bisa menjual aplikasi (software), ebook, video, musik dan banyak lagi. Menjual produk digital ini biasanya ada marketplace tersendiri.

Contohnya Google Play Store, Apple Store, Themeforest, Audiojungle dan banyak lainnya. Selain itu juga menjual produk digital tidak terbatas ruang dan waktu. Karena produk digital lebih gampang untuk dijual keseluruh penjuru dunia.

Mengikuti Lomba atau Giveaway

Salah satu cara menghasilkan uang lainnya adalah dengan mengikuti lomba menulis artikel atau membuat video. Biasanya saya mengikuti lomba menulis artikel. Karena tidak saya suka menulis di blog, atau sharing apapun di blog pribadi saya.

Dengan mengikuti lomba nemulis blog pastinya Anda membutuhkan namanya blog. Cara mengikuti lomba pun menurut saya tidak terlalu berat, hanya saja Anda harus bisa menulis sesuai dengan aturan-aturan SEO (Search Engine Optimation).Hal ini bertujuan agar artikel yang dibuat dapat muncul di halaman pertama pencarian Google.

Silahkan pilih mana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang saku tambahan. Semoga artikel ini dapat membantu dan memotifasi Anda dalam menentukan plihan ya. Jangan lupa juga untuk membagikan arikel 7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Sesuai Hobi di sosial media Anda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.