Tung Tau, Warung Kopi Legendaris di Bangka

0
2865

Bello.id – Jika Kota Manggar di Pulau Belitung dikenal sebagai Kota 1001 Warung Kopi’, maka Pulau Bangka terkenal dengan Waroeng Kopi Tung Tau-nya.

Warung kopi legendaris ini tetap mempertahankan mutu dan cara pembuatan tradisional menu-menu aslinya dari tahun ke tahun.

Pada masa kejayaan penambangan timah dulu, warung ini dijadikan tempat nongkrong  para karyawan PT Timah dan orang-orang Belanda yang menetap di Bangka pada masa itu.

Waroeng Kopi Tung Tau pertama kali didirikan di Jl. Muhidin No. 87 Sungailiat pada 1983 oleh seorang warga keturunan Tionghoa bernama Fung Tung Tau.

Kamu yang ingin mencicipi nikmatnya kopi O dan roti panggang yang legendaris itu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Sungailiat, karena warung kopi ini telah membuka beberapa cabang di Kota Pangkal Pinang, antara lain di Jl. Sudirman No. 74 dan di Jl. Depati Hamzah-Semabung, yang tidak terlalu jauh dari Bandara Depati Amir.

Kini, Waroeng Kopi Tung Tau tidak hanya dijadikan sebagai tempat berkumpul atau bersantai sambil minum kopi, tetapi juga tempat untuk bernostalgia mengenang kejayaan Bangka dengan timahnya di masa lalu.

Dekorasi foto-foto kondisi jaman dulu Bangka yang dipajang pun membuat suasana Bangka tempo dulu semakin kental terasa ketika travelers nongkrong di warung kopi ini.

Penasaran ingin mencicipi nikmatnya kopi O dan roti panggang legendaris dari Waroeng Kopi Tung Tau sambil menambah wawasan mengenai Pulau Bangka tempo dulu?