Susuri Budaya Jogja di Jogja International Heritage Walk

0
1069

Bello.id – Setelah sukses pada tahun lalu, tahun ini gelaran Jogja International Heritage Walk kembali diadakan.

Jogja International Heritage Walk ke-8 dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 20 November 2016 yang akan berlokasi di dua tempat yang berbeda, yakni Candi Prambanan dan Desa Heritage Imogiri.

Pada hari pertama kamu akan berjalan berkeliling Candi Prambanan menikmati pemandangan dan merasakan keramahan oleh warga lokal yang bertemu berpapasan di jalan.

Sebagai Informasi, Candi Prambanan adalah Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara dengan keunikannya yaitu arca dan patung. Selain itu pada tahun 1991 Candi Prambanan dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Di hari kedua kamu akan berjalan mengelilingi Desa Imogiri dimana kamu dapat menemukan keunikan dari penduduknya yang masih menjaga budaya tradisional.

Kamu dapat berinteraksi langsung dengan kegiatan sehari-hari mereka seperti bertani di sawah atau mengajar di sekolah.

Jogja International Heritage merupakan event tahunan berskala Internasional yang diadakan oleh Jogja Walking Association yang mendukung penuh kegiatan berjalan kaki.

Jogja Walking Association juga akan membawa nuansa baru dengan motto : “Walk for Green and Community.”

Selama kegiatan berlangsung peserta diharapkan dapat menikmati keindahan dan keeksotisan pemandangan serta berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.

Melalui kegiatan ini, Jogja Walking Association mengundang seluruh orang di seluruh dunia untuk datang dan mengikuti kegiatan berjalan kaki bersama sekaligus dapat berinteraksi dengan berdiskusi atau sharing tentang budaya asal mereka yang akan memberikan suasana nyaman  dan menyenangkan dengan motto andalan “Let’s Walk Together”.