Menikmati Malam di Tebing Breksi

0
2099

Bello.id—Tebing Breksi tak hanya menarik dikunjungi pada pagi dan siang hari saja. Pada malam hari, di destinasi geowisata ini kamu bisa menikmati indahnya lampu-lampu yang menghiasi dinding-dinding tebing.

Menariknya lagi, kalau kamu naik ke atas tebing kamu bisa menikmati kerlap-kerlip lampu Jogja dari ketinggian. Seru kan?

Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Sleman, dan dapat ditempuh sekitar 30-40 menit dari Kota Yogyakarta. Lokasinya searah jika kamu mau berkunjung ke Ratu Boko.

Sebelum menjadi destinasi wisata, Tebing Breksi merupakan batu-batu vulkanik purba yang mengalami pengerukan. Menurut penelitian ahli geologi, Tebing Breksi merupakan batuan purba yang usianya sudah ribuan tahun.

Usai dikeruk, bentuk Tebing Breksi menjadi unik. Lewat tangan para seniman, tebing ini diukir sedemikian rupa, di bangun tangga hingga menjadi tatanan yang apik.

Untuk masuk ke Tebing Breksi, kamu hanya dikenai biaya parkir motor sebesar Rp2.000 dan parkir mobil sebesar Rp5.000, serta sumbangan sukarela untuk para pengunjung.

Buat kamu yang tertarik menunggu sunset, tak ada salahnya datang sejak sore hari agar kamu bisa mengabadikan momen matahari terbenam di sini. Dijamin indah banget!

___

Buat kamu yang tertarik belajar seluk beluk bikin foto dan video perjalanan yang keren, yuk ikutan Workshop Photo and Travel Photography bareng Barry Kusuma tanggal 5 Mei 2018 nanti. Catat tanggalnya ya!