4 Pantai Memesona di Rembang

0
2705
Pantai Karang Jahe (Foto : kamaresa-bangkit.blogspot.com)

Bello.id – Terletak di timur laut Jawa Tengah, Kabupaten Rembang menyimpan pesona pantai-pantai indah lho. Setidaknya ada 4 pantai di sini yang bisa kamu nikmati. Ada apa saja?

  1. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang atau biasa disebu Pantai Kartini merupakan satu dari sekian banyak wisata unggulan yang ada di Kabupaten Rembang.

Lokasi tempat wisata pantai di Rembang ini sangat strategis, karena terletak di jantung Kota Rembang, tepatnya di sebelah timur Kantor Pemerintahan Kabupaten Rembang.

Di pantai ini terdapat banyak sekali untuk mendukung kegiatan wisata seperti arena flying fox, taman bermain anak, panggung hiburan serta perahu wisata.

Di sekitar pantai juga ada sebuah jangkar tua besar yang konon merupakan milik Dampo Awang, yang tidak lain adalah tokoh legendaris asal Rembang.

2. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe berada di Desa Punjulharjo, Rembang Jawa Tengah. Nama ‘Karang Jahe’ sendiri diambil karena di pantai ini terdapat banyak serpihan karang yang berbentuk seperti jahe.

Pantainya yang berpasti putih dan bersih, dijamin bakal membuat kamu betah untuk mehabiskan waktu di sini.

3. Pantai di Pulau Karang Gosong

Pulau Karang Gosong merupakan sebuah pulau yang terletak di perairan Laut Jawa di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

Pulau ini hanya berjarak lebih kurang 4 km dari bibir pantai Desa Bonang. Pulau ini mempunyai panorama dalam laut yang menawan.

Ikan-ikan karang yang berlalu lalang di dalam laut sangat jelas terlihat dari atas perahu, karena pantai di sana hanya berkedalaman kurang dari 2 meter. Juga bentuk-bentuk karang hidup yang ada di sekitar pusat karang.

4. Pantai Jatisari

Pantai Jatisari berada di Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Selain memiliki keindahan berupa pasir putih juga terdapat pemandangan berupa bebatuan yang menambah nuansa alami di pantai ini.

Pantai ini juga biasanya digunakan oleh masyarakat setempat untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbit.

Sumber : pesona.indonesia.travel