Yuk, Hadiri Gebyar Pesona Budaya Garut 2018

0
1168

Garut terus bergeliat menjadi tujuan wisata di Jawa Barat. Selain memiliki beraneka potensi tujuan wisata alam, Garut juga memiliki daya tarik budaya yang memikat. Untuk membuktikannya Anda dapat menghadiri perhelatan Gebyar Pesona Budaya Garut 2018.

Acara ini akan berlangsung pada 22 Februari 2018 dengan menghadirkan rangkaian acara budaya seperti kirab congcot, domba catwalk, batik garutan hingga pementasan sepuluh pertunjukan seni terbaik.

Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 digelar dengan tujuan melestarikan dan mengembangan kesenian tradisonal agar tidak cepat punah dan dilupakan oleh banyak orang terutama oleh generasi muda serta sebagai aplikasi dari visi mewujudkan Garut sebagai daerah tujuan wisata andalan Jawa Barat yang berwawasan lingkungan.

Garut sebenarnya telah menjadi tempat pelesir para meneer di Hindia Belanda karena memiliki lansekap alam yang cantik, sumber air panas, gunung api, hutan lebat, pedesaan tradisional bersama hamparan sawah menghijau. Karena keindahannya sejak abad ke-20 Garut dilabeli julukan sebagai “Switzerland van Java” atau Swiss-nya Jawa.

Di bagian utaranya diselimuti pegunungan hijau nan sejuk sementara di selatannya terhampar pantai indah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Dengan karakteristik topografi dataran tinggi dan pesisir membuat Garut menyimpan begitu banyak potensi alam yang menakjubkan untuk didatangi.

Itulah sebab, Garut terbilang memiliki beragam potensi alam yang lengkap. Bahkan, Garut pernah digambarkan dalam Encyclopedie van Nederlands-Indie (Ensiklopedia Hindia-Belanda) tahun 1917, sebagai tempat paling indah di Pulau Jawa.

Sumber : Kementerian Pariwisata