Menikmati Kuliner Papua di Alenia Coffee & Kitchen

0
648

Bello.id – Alam Papua yang indah semakin menarik dengan kulinernya yang nikmat. Buat kamu yang belum sempat ke Papua dan ingin merasakan enaknya kuliner Papua, kamu bisa datang ke Alenia Coffee & Kitchen. Di sini makanan dan minuman khas Papua bisa kamu nikmati sepuasnya!

Mulai dari Papeda Ikan Kuah Kuning sampai Kopi Papua bisa kamu coba di sini. Untuk camilan, kamu bisa coba, Puding Sagu Kenari, Roti Ampas Tarigu, Papeda Goreng, dan Kue Lontar Papua. Yang unik, kamu juga bisa mencoba jus buah matoa, salah satu buah khas Papua.

Di Alenia Coffee & Kitchen, bello.id mencoba camilan Papeda Goreng dan Kue Lontar. Papeda Goreng disajikan bersama ikan teri. Gurih dan nikmat banget! Meski hanya camilan, kuliner satu ini cukup mengenyangkan.

Papeda Goreng

Nah, kalau Kue Lontar Papua ini rasanya mirip pie susu. Tekstur yang lembut dengan rasa manis yang cukup cocok dinikmati sebagai teman minum kopimu.

Harga tiap menu yang disajikan bervariasi. Misalnya saja Ikan Goreng Biak Sambal Colo Colo per porsinya Rp95.000. Ada juga salah satu menu unggulannya, yaitu Nasi Kuning Papua yang terdiri dari nasi kuning, ikan goreng cakalang, ayam goreng, telur pedis dan lauk lainnya yang dihargai Rp75.000. Dan, tentu saja kamu harus coba Papeda Ikan Kuah Kuning yang per porsinya seharga Rp135.000.

Kerennya, bahan-bahan yang disajikan di sini didatangkan langsung dari Papua lho. Seperti beras, kopi, ikan, dan beberapa bahan baku penting lainnya. Berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 66 B Jakarta, resto ini buka setiap hari pukul 11.00—24.00.

Suasana resto ini juga bakal bikin kamu betah. Didesain dengan nyaman dan unik, kamu bisa menemukan pernak-pernik Papua di Alenia Coffee & Kitchen. Resto Papua ini terdiri dari dua lantai, lantai dasar untuk non-smoking room dan lantai atas untuk smoking room.

Tertarik mencoba kuliner Papua di sini? Ayo ajak teman-temanmu!