Yuk, Ikut Keseruan di Samosir Ultra Marathon 2016

0
1006
Pesona Danau Toba (Bello.id/Jeffri Minggar)

Bello.id – Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016 menjadi salah satu ajang marathon ultra yang paling ditunggu-tunggu.

Kompetisi ini diadakan pada 17 September mendatang dengan memperlombakan empat nomor, yaitu 5 km, 10 km, 25 km dan 50 km.

Seluruh kategori akan diselenggarakan di Danau Toba melewati desa-desa tradisional. Dengan demikian pelari akan disuguhkan lanskap yang menarik sambil melihat keseharian budaya penduduk batak toba.

Sebannyak 1.500 peserta termasuk 100 peserta dari mancanegara akan berpatisipasi dalam ajang ini. Mereka akan bermalam di Pulau Samosir, salah satu pulau terindah di Indonesia yang diwarnai dengan keajaiban alam sebagai latar belakang terbentuknya. Pelari yang menyukai durian juga akan mendapatkan buah khas wilayah tropis ini.

Danau Toba merupakan salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan dimana merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan terdalam di dunia (450 meter). Danau bertipe vulkanik ini merupakan danau terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika.

Sekitar Danau Toba berupa hutan pinus yang tertata asri dihiasi beberapa air terjun yang memesona. Di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau vulkanik (Pulau Samosir).

Kini, Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu indah. Tempat dimana pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

Sumber : pesona.indonesia.travel