Wyndham Destinations Dukung Pemulihan 3 Desa di Lombok Pasca Gempa

0
189

bello.id – Wyndham Destinations telah menyumbang lebih dari 56 juta rupiah bantuan dan kebutuhan pokok ke tiga desa di Lombok yang terkena dampak gempa bumi baru-baru ini dan mendorong bisnis global di Indonesia untuk melakukan hal yang sama.

Lombok timur, utara dan timur laut pulih dari serangkaian gempa bumi yang fatal pada bulan Juli dan Agustus yang meruntuhkan dan merusak banyak struktur di utara pulau itu, dengan efek yang sangat jelas di desa-desa yang lebih kecil.

Perwakilan dari perusahaan perhotelan internasional tersebut memberikan tiga kit darurat kepada masyarakat di Sigar Penjalin dan Desa Tempos Kujur, Genggelang di utara Lombok dan Kog di timur pulau minggu ini.

Kit diberikan untuk setiap desa yang terdiri atas dua gerobak, selimut, ember plastik, karpet, makanan, sanitary item, pakaian, popok bayi, pengusir nyamuk dan terpal serta tali untuk mendirikan akomodasi sementara sembari menunggu rumah mereka dibangun kembali.

“Proses pemulihan sedang berlangsung di Lombok dan kami senang menjadi bagian dari upaya lokal dan internasional yang berusaha untuk mengembalikan pulau yang indah ini ke kejayaannya secepat mungkin,” kata Brian Townsend, Manajer Area Umum PT Wyndham Hotel Management, anak perusahaan Indonesia dari Wyndham Destinations.

“Kerusakan di kota dan desa di pulau itu tampak jelas dan pemulihan seringkali hanya berfokus pada pusat populasi, jadi kami memilih untuk mendukung pemulihan tiga desa di mana dampaknya sama parahnya. Ini adalah cara kami dapat memberi kembali kepada penduduk pulau dan kami akan mendorong operator internasional lainnya yang diwakili di Indonesia untuk melakukan hal yang sama.”

Dana sebesar Rp56 juta diberikan melalui sumbangan langsung dari Wyndham Destinations Asia Pacific, yang berbasis di Australia, properti-properti yang dikelola oleh Wyndham di Indonesia, para pemilik properti, dan kontribusi dari para staf yang dermawan yang bekerja di hotel dan resor. Wyndham Hotels & Resorts juga menyumbangkan tambahan sebesar 21 juta rupiah.

“Staf di properti kami di Indonesia tidak ragu-ragu untuk berkontribusi dalam kegiatan amal ini dan bersemangat membantu orang lain di saat mereka membutuhkan,” tambah Mr Townsend.

Wyndham Destinations mengelola sembilan hotel dan resor di Indonesia, termasuk properti di Lombok, Bali, Surabaya, Jakarta, Solo di Jawa Tengah, dan Palembang di Sumatra di bawah merek Wyndham, Wyndham Garden®, Ramada by Wyndham® dan Days Inn by Wyndham®.