Wonderful Indonesia Toreh Prestasi di Prancis

0
1849

Bello.idBranding Wonderful Indonesia kian mendunia.

Kali ini dalam pameran pariwisata Salon Salon International du Tourisme de Nantes di Kota Nantes, Prancis, Wonderful Indonesia meraih penghargaan “Pays dHonneur”.

Di waktu yang bersamaan, Wonderful Indonesia meraih pengahargaan di Los Angeles Travel and Adventure Show (LATAS), Amerika Serikat 27 – 28 Februari.

Dalam pameran yang berlangsung pada 26—28 Februari lalu tersebut, setidaknya 40 ribu pengunjung pameran antusias dengan Paviliun Indonesia.

“Kami terpilih jadi negara tamu dengan branding Wonderful Indonesia paling komprehensif. Jadi pays dhonneur di International du Tourisme de Nantes pun memberikan special award kepada taktik berpromosi menancapkan branding di seluruh pusat keramaian di Kota Nantes, Prancis Barat,” ujar Nia Niscaya, Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika, Jumat (3/3/2016).

Nantes masuk ke dalam kota di provinsi Pays de la Loire yang merupakan provinsi dengan pendapatan per kapita tertinggi di Prancis.

Oleh karena itu, kata Nia, pendidik di sana selalu meluangkan waktu untuk kegiatan liburan atau berwisata ke luar negeri.

Pihaknya kemudian menyadari potensi besar tersebut, sehingga menggandeng Kedutaan Besar RI untuk Prancis untuk turut serta terlibat dalam promosi Wonderful Indonesia.

Pengunjung yang datang di Pavilion Indonesia rata-rata menikmati penampilan misi kesenian Indonesia yang menampilkan tarian dari berbagai daerah.

Jumlah wisatawan Prancis yang berlibur ke Indonesia tahun 2015 mencapai 200 ribu wisatawan. Jumlah diharapkan dapat melonjak seiring dengan gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan di Prancis.

Terdapat 10 destinasi prioritas di Indonesia yang dipromosikan ke masyarakat Nantes, Prancis, meliputi Bali, Jakarta, Batam, Medan, Makassar, Yogya-Solo-Semarang, Bunaken-Wakatobi-Raja Ampat, Lombok, Bandung, dan Banyuwangi yang diperkenalkan melalui brosur, flyer, dan video.

“Seluruh tamu yang hadir bisa menikmati kuliner khas Indonesia dan tarian tradisional dari Jawa Tengah dan Sumatera Barat,” kata Nia lagi.

Daya tarik lainnya, peserta pameran juga berkesempatan memenangkan dua paket perjalanan ke Indonesia dengan mengikuti penarikan undian berhadiah yang disponsori Kementerian Pariwisata.