Wonderful Indonesia Sabet Penghargaan di LA

0
940

Bello.id – Satu lagi kabar baik dari dunia pariwisata Indonesia.

Setelah sebelumnya berhasil membawa penghargaan di level ASEAN dan Asia, Wonderful Indonesia kembali raih penghargaan pada Los Angeles Travel and Adventure Show (LATAS) 2016 yang diselenggarakan tanggal 27 – 28 Februari di Long Beach Convention Los Angeles, Amerika Serikat.

Tahun ini LATAS diikuti oleh 9 negara seperti Jepang, Thailand, Mexico, Skotlandia, India, Mesir, termasuk Indonesia.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperkenalkan beberapa wisata dunia kepada wisatawan internasional pada umumnya dan wisatawan Amerika Serikat pada khususnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik wisatawan internasional khususnya Amerika Serikat dan menjadikan Indonesia sebagai negara destinasi utama yang harus dikunjungi, sehingga target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019 dapat tercapai,” menurut Muhammad Ricky Fauziyani, Senin (29/2/2016) seperti dimuat dalam beritasatu.com.

Dan yang lebih membanggakan lagi Wonderful Indonesia berhasil meraih The Best Display Show.

Sebenarnya penghargaan ini bukan kali pertama yang diperoleh Indonesia, sejak tahun lalu Indonesia telah menyabet beberapa penghargaan baik di tingkat Regional maupun Internasional.

Berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh pariwisata Indonesia selama 2015 sampai Februari 2016:

1. Indonesia raih tiga gelar yaitu The Winner of Re-Inventing Government in Tourism, Innovation in Enterprises, dan Innovation in Non-Governmental Organizations pada United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Awards 2016 di Madrid, Spanyol.

2. The Winner of The Comprehensive Integrated Participation pada ajang Outbound Travel Mart 2016 di Mumbai, India.

3. Juara Umum dengan meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Cultural Preservation, dan Best ASEAN Travel Articel pada ajang ASEAN Tourism Award 2015 di Manila, Filipina.

4. Indonesia raih beberapa penghargaan yaitu World’s Best Halal Honeymoon Destination, World’s Best Halal Tourism Destination pada ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

5. Pada tahun 2015, brand Wonderful Indonesia berhasil naik 100 peringkat menjadi rangking 47 dari 141 negara di dunia versi Travel and Tourism Competitiveness Index World Economic Forum 2015.

Dengan posisi ini, Wonderful Indonesia telah mengalahkan peringkat Amazing Thailand yang berada diperingkat 83 dan Malaysia Truly Asia diperingkat 96. Selamat buat Wonderful Indonesia!