September, Hadiri Pusaka Indonesia Festival di Malang

0
1338
(foto : indonesia.travel)

Bello.id – Ada yang seru di Malang pada September mendatang.

Pusaka Indonesia Festival 2016 dijadwalkan akan digelar pada 18-24 September 2016. Kegiatannya mengemas perhelatan literasi dan kebudayaan yang dinamis dengan tetap menampilkan nilai seni budaya tradisional, kontemporer dan modern.

Pusaka Indonesia Festival 2016 mencakup tiga sub festival, yaitu Temu Pusaka Indonesia, Literasi Singhasari dan Festival Panji. Temu Pusaka Indonesia merupakan serangkaian kegiatan yang didedikasikan untuk menggali dan membumikan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Pusaka Indonesia Festival 2016 menargetkan 18.000 wisatawan nusantara dan 2.700 wisatawan mancanegara.

Program ini juga selaras dengan Nawa Cita Pemerintah Indonesia yang mengutamakan aspek pendidikan dan kebudayaan.

Untuk menyaksikan serangkaian sarasehan, Literasi Singhasari diselenggarakan dan didedikasikan bagi penulis, akademisi, sejarawan, arkeolog, jurnalis, pelajar, mahasiswa dan pengemat budaya serta pemerintah melalui ruang dialog.

Sementara itu, Festival Panji akan menghibur pengunjung dalam waktu sepekan dalam pementasan seni budaya yang menampilkan berbagai kisah panji, pertunjukan ini dibawakan oleh para seniman dari berbagai negara Asia.

Latar belakang diselenggarakannya Pusaka Indonesia Festival 2016 adalah menjadikan Kabupaten Malang sebagai pusat pembelajaran bagi berbagai kalangan untuk dapat menggali nilai-nilai warisan budaya.

Hal itu diyakini mampu meningkatkan rasa cinta kepada warisan seni dan budaya, seperti keberadaan candi-candi yang membentang dari Jawa Barat dengan Kerajaan Tarumanegara hingga ke Jawa Timur dengan Kerajaan Kahuripan, Tumapel, Singosari dan Kediri.

Lihat jadwal selengkapnya di sini.

Sumber : pesona.indonesia.travel