Segera, Sriwijaya Air dan Batik Air Buka Rute Jakarta-Silangit

0
2932
(Foto : tiketsriwijayaair.com)

Bello.id – Menyusul Garuda Indonesia yang telah melayani rute Jakarta-Silangit, kini maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Batik Air akan membuka rute yang sama terhitung pada 26 April 2016.

Pada rute baru tersebut, Sriwijaya Air akan menggunakan pesawat Boeing 737 500 berkapasitas 120 seats yang terdiri dari 8 seats kelas eksekutif dan 112 seats kelas ekonomi.

Keberangkatan dilakukan pukul 07.30 dari Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara Silangit pukul 09.30. Untuk penerbangan kembali, dari Silangit pukul 10.00 dan tiba di Soekarno-Hatta pukul 11.55.

“Dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari, Sriwijaya Air bisa ikut menjadi moda yang memberikan kontribusi nyata dalam membangun percepatan perekonomian daerah dan pengembangan wisata di Indonesia,” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono.

Sementara itu, menurut General Manager Bandara Silangit Hotasi Manalu, Batik Air juga telah bertemu dengan pihak Bandara Silangit untuk penjajakan terbang. Rencananya, maskapai tersebut juga akan menggunakan pesawat Boeing 737.

Lanjut Hotasi Manalu, Sriwijaya dan Batik Air berminat terbang ke rute ini karena besarnya potensi wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Toba.

Bandara Silangit juga melakukan berbagai pengembangan, diantaranya perpanjangan landasan pacu menjadi 2.650 meter dan lebar 45 meter.

“Saat ini kapasitas terminal masih 25.000 penumpang per tahun, setelah dikembangkan akan memiliki kapasitas 120.000 per tahun,” jelas Hotasi Manalu.

Bandara Silangit merupakan akses udara terdekat untuk menjangkau Danau Toba. Dengan adanya bandara ini wisatawan tak perlu lagi menempuh perjalanan panjang dari Medan.

Sumber : indonesia.travel

Baca Juga

Bandara Silangit Jadi Pintu Gerbang Wisata Danau Toba