Pesona Budaya dan Alam Bangka di Bangka Culture Wave Festival 2018

0
320
Pantai Tanjung Penyusuk, Bangka (Foto : Bello.id/Nisa)

Perpaduan antara atraksi budaya dan keindahan alam akan tersaji dalam Bangka Culture Wave Festival 2018. Perhelatan seru ini akan dihelat di Pantai Tongacie de’Locomotif, Sungailiat, Bangka. Tepatnya 25 Maret-5 April 2018.

Selain itu, Bangka Cultural Wave Festival 2018 juga menampilkan beragam pameran, bazar, parade lampion, hingga pertemuan para komunitas. Dan yang spesial adalah tradisi pelepasan penyu ke laut.

Deretan seni budaya siap disajikan. Di antaranya tari tradisional Sepen dengan unsur gerak pencak silat. Ada juga Tari Men Sahang Lah Mirang, Campak, juga Beripat. Budaya lainnya ada Sepintu Sedulang, Buang Joang, Resbo Kasan, dan Ceriak Nerang.

Menurutnya, Tongacie de’Locomotif dipilih sebagai lokasi karena di pantai ini wisatawan akan mendapatkan paket wisata komplit. Tongacie sangat instagramable. Cocok buat yang suka upload foto di media sosial. Berbagai wahana juga tersedia di pantai ini. Seperti jet ski, para sailing, banana boat, parimata, hingga diving.

Bangka Cultural Wave Festival 2018 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kementerian Pariwisata. Pasalnya, event ini masuk dalam Top 100 Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2018.

Sumber : Kementerian Pariwisata