Pasir Lembut Bagai Bedak di Tanjung Bira

0
2314
Tanjung Bira (Foto : www.adindut.com)

Blogger bello.id – Kalau datang ke pantai Tanjung Bira, lepaskanlah alas kakimu kawan, biarkan telapak kakimu menjejak di pasir Pantai Tanjung Bira, dan rasakan kelembutannya.

Seingatku, baru di Tanjung Bira inilah aku merasakan pasir pantai yang luar biasa lembut, lembutnya membuatku seakan berjalan di atas hamparan bedak, lembut dan putih.

Pantai Tanjung Bira (Foto : www.adindut.com)
Pantai Tanjung Bira (Foto : www.adindut.com)

Seperti layaknya kawasan wisata pantai di Indonesia, kawasan wisata Tanjung Bira pun memiliki aneka fasilitas penunjang kegiatan wisata pantai yang cukup lengkap.

Di sana kamu bisa menyewa ban untuk berenang, ada penyewaan alat snorkling, ada juga banana boat, operator diving, kapal motor untuk berkunjung ke pulau-pulau sekitar hingga aneka warung yang menjual berbagai kebutuhan wisata pantai kamu.

Dan bagi yang ingin menginap, di kawasan tersebut juga bertebaran penginapan dengan berbagai variasi harga.

Jangan tinggalkan Tanjung Bira sebelum kamu menikmati wisata bawah lautnya, ya.

Tanjung Bira juga cukup terkenal dengan wisata bawah lautnya, buat yang mau diving di Tanjung Bira ada sebuah operator diving yang bisa membantu kalian.

Dari brosur yang aku minta, rupanya banyak sekali spot diving di kawasan Tanjung Bira ini. Atau kamu cukup menikmati dunia bawah laut Tanjung Bira dengan ber-snorkling ria.

Biasanya ada dua spot yang ditawari oleh para tukang perahu di sini untuk ber-snorkling, yaitu di daerah Pulau Kambing dan Pulau Lyukang Loe.

Bira-7
Lyukang Loe (Foto : www.adindut.com)

Pulau Kambing ini adalah pulau tanpa pantai dengan terumbu karang yang besar-besar dan berwarna-warni, ikan-ikan yang ada juga beraneka ragam jenis dan warnanya.

Bahkan kami sempat bertemu dengan seekor (yang kami yakini) hiu kecil di sini, entah, sempat ragu sih, tadi bentuk ikan itu memang mirip dengan gambar-gambar maupun foto ikan hiu yang sering aku lihat.

Setelah cukup puas di Pulau Kambing kami lanjutkan perjalanan ke Pulau Lyukang Loe, pulau ini tidak terlalu jauh dari Pulau Kambing, pulau ini berpenghuni dan ada beberapa penginapan yang bisa kita sewa.

Setelah snorkling di wilayah Pulau Lyukang Loe ini, kami singgah sejenak untuk makan siang.

Puas dengan semua keindahan bawah laut Pulau Kambing dan Pulau Lyukang Loe kami pun kembali ke Tanjung Bira.

Di Tanjung Bira kami bertemu dengan Sonya, seorang teman dari Jakarta yang punya hobi menyelam, sudah hampir seminggu Sonya di Tanjung Bira, darinya kami banyak dengar cerita keindahan bawah laut kawasan Tanjung Bira ketika kemarin-kemarin dia menyelam.

Kami lewati sunset yang tidak sempurna di Tanjung Bira, namun lembayung senja yang menguning memberi kesan tersendiri bagi indera.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Tanjung Bira? Baca selengkapnya di sini.

Blogger : Adi Nugraha (www.adindut.com)