Nikmatnya Dua Sate Klathak Khas Jogja

0
571
(Bello.id/Nisa)

Bello.id—Dua warung makan Sate Klathak ini paling tersohor di Jogja. Siapa yang tak kenal Sate Klathak Pak Bari dan Sate Klathak Pak Pong?

Sejak dikunjungi Cinta dan Rangga, nama Sate Klathak Pak Bari makin tersohor. Kuliner yang telah banyak direkomendasikan para wisatawan sejak bertahun-tahun lalu ini semakin ramai pembeli pascamenjadi lokasi syuting Film Ada Apa Dengan Cinta 2.

sate klathak pak bari

Sate Klathak Pak Bari terletak di Pasar Desa Wonokromo, Imogiri Timur yang dapat ditempuh dengan menyusuri lingkar selatan Jogja. Meski di sepanjang Imogiri Timur banyak yang menjual sate ini, namun warung milik Pak Bari ini selalu ramai diincar penikmat sate.

Tak jauh dari Sate Klathak Pak Bari, masih di wilayah Imogiri kamu akan menemukan satu warung sate lain yang tak kalah popular yaitu Sate Klathak Pak Pong. Berbeda dari Sate Pak Bari yang baru buka pukul 7 malam, Sate Pak Pong sudah buka dari pukul 10 pagi, sehingga kamu bisa mampir ke sini untuk santap siang.

Yang unik dari kedua sate klathak tersebut adalah tusuk satenya yang menggunakan besi ruji sepeda. Karena menghantarkan panas dengan baik, tak heran kalau kematangan daging satenya terasa hingga ke daging terdalamnya.

Menariknya, tak banyak bumbu yang digunakan untuk membuat sate yang begitu gurih ini. Hanya garam dan merica saja. Kenikmatannya semakin lengkap dengan kuah gulai yang disediakan bersama sate. Oh iya, tidak ada potongan lemak sedikit pun di sate ini. Dijamin bikin kamu puas dan ketagihan deh!

Yuk kulineran ke Jogja bareng Bello dalam program Food Tour. Klik di sini untuk info selengkapnya ya.