Menyantap Aneka Kuliner Lezat Khas Serambi Mekah di The Atjeh Connection Resto & Coffee

0
588
(Foto: Instagram @feri_kusumaa)

Bello.id – Untuk mencicipi kuliner khas Aceh, kita tak perlu lagi sampai terbang jauh ke tanah Serambi Mekah. Sebab, kuliner Aceh kini bisa dijumpai dimanapun. Bahkan di Jakarta restoran khas Aceh sudah bertebaran dimana-mana ya.

Nah, salah satu restoran khas Aceh yang recommended adalah the Atjeh Connection Resto & Coffee. Resto yang menyediakan menu-menu autentik khas Aceh ini punya banyak cabang di Jakarta lho, di antaranya di daerah Jalan Gajah Mada, Senopati, Sarinah Thamrin dan Jalan Sabang.

(Foto: Instagram @amirtheatjeh)

Tim bello.id pun sempat mengunjungi the Atjeh Connection yang ada di Jalan Sabang dan Sarinah Thamrin. Memasuki resto satu ini, kita akan langsung merasakan nuansa nyaman. Terlebih ketika mendapat sambutan dari para pramusaji resto yang ramah.

Area resto terbagi dua, yakni smoking area dan non-smoking area. Tempatnya cukup kekinian, namun tetap mengedepankan sentuhan-sentuhan tradisional Aceh. Beberapa pernak-pernik khas Aceh menghiasi sudut sudut dan dinding restoran.

(Foto: Instagram @agwan_mblitar)

(Foto: Instagram @hananta)

Yang paling menarik dari resto ini tentu saja aneka menu khas Aceh yang ditawarkan. Mulai dari kue tradisional khas Aceh seperti kue timpan dan kue ade, hingga mie Aceh dan nasi sayur Aceh dengan berbagai varian.

Ada juga teh tarik dengan aroma rempah khas Aceh yang kuat. Serta kopi Sanger yang diracik dari Arabica dengan teknik khas the Atjeh Connection.

(Foto: Instagram @oijoon)

Soal harga, untuk kue dan minuman berkisar antara Rp10.000 hingga Rp35.000. Sementara untuk makanan beratnya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp200.000.

Nah, buat bellovers yang lagi ingin banget menyantap kuliner Aceh, langsung saja datang ke the Atjeh Connection ya!