Menjajal Pesona Pagaralam dalam Jelajah Alam Dempo 2016

0
2355
(Foto : www.indoensia-tourism.com)

Bello.id – Pecinta motor trail kan ditantang dalam event Trail Adventure Jelajah Alam Dempo 2016 yang diselenggarakan pada 27-28 Agustus mendatang di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Ratusan biker dari seluruh Indonesia akan bergabung untuk menjajal kemampuannnya dalam menaklukkan medan trail di area Gunung Dempo tersebut.

Trail Adventure Jelajah Alam Dempo bukanlah sebuah kejuaraan, melainkan acara petualangan yang mengajak peserta untuk mejelajahi Pagaralam dengan jarak total 200 kilometer selama dua hari.

Area yang akan dilewati adalah kawasan Gunung Dempo, kawasan megalitikum dan beberapa lokasi air terjun. Untuk mencapai obyek-obyek wisata di atas, peserta akan menghadapi beragam medan menantang seperti perkebunan, jurang-jurang dan sungai.

Tahun lalu jumlah peserta yang ikut mencapai 800 orang berasal dari 15 provinsi di Indonesia, mayoritas berdomisili di Jawa dan Sumatera. Tahun ini, peserta yang diikut juga dibatasi dengan jumlah sekira 800 orang.

Kota Pagaralam selama ini tidak hanya dikenal akan keindahan potensi alamnya, namun juga potensi olahraga yang menantang seperti road race, motor cross, paralayang, balap sepeda gunung, dan arum jeram yang digemari para rafter profesional.

Trail Adventure Jelajah Alam Dempo tidak lain diadakan untuk memperkenalkan pariwisata Pagaralam secara luas, serta mempromosikan potensi offroad yang berskala internasional yang dimiliki oleh kota ini.

Salah satu area yang kerap dijadikan tempat berpetualang bagi para pecinta trail adalah Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara. Hampir di setiap sore terlihat anggota komunitas yang sedang menjajal medan offroad di sini.

Kota Pagaralam sendiri merupakan daerah wisata dengan atmosfer sejuk kebanggaan Sumatera Selatan. Bentangan kebun teh di atas berhektar-hektar tanahnya menyediakan banyak pilihat sudut cantik untuk diabadikan melalui. Anda juga tidak akan kesulitan bertemu dengan para pemetik teh yang mayoritas berasal dari Pulau Jawa dan merupakan keturunan para transmigran.

Keindahan Pagaralam masih berlanjut dari kucuran puluhan air terjunnya hingga ke ketinggian 3000 m dpl lewat pucak Gunung Dempo yang dimilikinya. Daerah ini juga semakin tersohor berkat promosi area offroad yang menawarkan medan-medan menantang bagi pecinta olahraga trail.

Sumber : pesona.indonesia.travel