Menikmati Angin Sepoi-sepoi di Pulau Merah Banyuwangi

0
2421
Pantai Pulau Merah (Foto : Bello.id/Nisa)

Bello.id—Melipir sejenak dari rutinitasmu yang padat, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi bisa jadi pilihan bersantai yang tepat.

Secara administratif Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Letaknya sekitar 80 km atau dapat ditempuh selama 2 jam dari pusat Kota Banyuwangi.

Pantai ini menjadi unik karena terdapat sebuah bukit yang dinamai Pulau Merah. Dinamai Pulau Merah, karena pulau ini memiliki tanah berwarna merah dan pasir di sekitarnya terlihat berwarna merah dari atas bukit pulau itu.

Namun, sebelum dikenal sebagai Pantai Pulau Merah ternyata pantai ini disebut Pantai Ringin Pitu. Ombak di lepas pantai ini rata-rata setinggi 2 meter, dan sangat cocok bagi peselancar pemula maupun profesional.

Untuk menikmati pantai ini, cobalah datang di luar akhir pekan. Suasana sepi dengan angin sepoi-sepoi bisa kamu nikmati sambil bersantai.

Dijamin kamu bisa betah berlama-lama di sini. Untuk duduk-duduk di bawah payung-payung berjejer ini, kamu akan dikenakan biaya Rp20 ribu per jam.

Kalau berjalan ke arah kiri, kamu bisa menemukan perahu nelayan berjejer. Jika sedang surut, kamu bisa berjalan ke arah Pulau Merah.

Perbukitan hijau di sekitar pantai ini juga menjadi nilai tambah keindahan Pantai Pulau Merah. Jadi semakin tidak sabar menikmati keindahan Banyuwangi kan?