Mei Mendatang, “Tour de Flores” Siap Gaet Pelancong

0
883
(Foto : indonesia.travel)

Bello.id – Keindahan Indonesia Timur yang belum banyak terjamah merupakan daya tarik tersendiri bagi pelancong-pelancong luar dan dalam negeri. Salah satunya adalah Flores.

Flores merupakan sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur yang terdiri dari enam kabupaten, yakni Manggarai, Ngadha, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata.

Mungkin kamu mengenal Flores hanya dari keberadaan Pulau Komodo yang terkenal itu, tapi keindahan Flores lebih dari sekedar itu.

Ada banyak objek pariwisata di Flores yang nggak kalah unik dan menarik banget untuk dijelajahi seperti Pulau Komodo, seperti Labuan Bajo, Danau Kelimutu, Gua Liang Bua, atau Pantai Pink.

Menyadari potensi pariwisata yang besar ini, pemerintah akhir-akhir ini banyak membuat festival dan kegiatan untuk mengangkat keindahan Flores ke tingkat internasional.

Salah satunya adalah kegiatan tour sepeda dengan tajuk Tour de Flores 2016 yang akan berlangsung pada 15-25 Mei 2016.

Tour dengan format perlombaan sepeda ini akan mengelilingi objek-objek pariwisata di Flores melalui beberapa jalur tertentu.

Terdapat 5 etape yaitu etape 1 (Larantuka-Maumere), etape 2 (Maumere-Ende), etape 3 (Ende-Bajawa), etape 4 (Bajawa-Ruteng), etape 5 (Ruteng-Labuan Bajo).

Pada setiap etape, peserta akan melihat potensi wisata daerah tersebut, misalnya Danau Kelimutu di Ende atau Kampung Bena di Bajawa.

Total rute yang akan dilewati sejauh 648 km. Di puncak acara nanti, peserta akan disambut sejumlah menteri dan duta besar negara sahabat.

Total pesepeda yang mengikuti kegiatan ini adalah 230 orang yang terdiri dari atlet sepeda internasional anggota Union Cycliste Internationale (UCI), tim sepeda nasional, dan tim sepeda dari NTT.

Kegiatan ini diadakan pemerintah untuk memperkenalkan keindahan-keindahan Flores yang belum banyak diketahui publik.

Sepanjang perjalanan, para peserta tour akan melihat keindahan alam Flores yang luar biasa, mulai dari gunung api, bukit, sampai lautan dan danaunya yang menawarkan keindahan alami yang indah.

Tertarik bergabung?