Liburan Lengkap di Pantai Teleng Ria Pacitan

0
1759
Pagi hari di Pantai Teleng Ria (Bello.id/Nisa)

Bello.id – Surga pantai-pantai di selatan Jawa salah satunya bisa kamu temukan di Pacitan. Seperti rata-rata pantai selatan pada umumnya, pantai-pantai di Pacitan mempunyai ombak yang relatif besar sehingga tidak aman untuk berenang.

Menikmati liburan di Pacitan, melipirlah 3,5 km dari pusat Kota Pacitan. Kamu bisa menemukan sebuah pantai bernama Pantai Teleng Ria. Untuk sampai ke sini, setiap pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp10.000 pada hari kerja, dan Rp15.000 pada akhir pekan.

Pasir di pantai ini sangat halus. Cocok buat kamu yang ingin menikmati matahari terbit sambil berolahraga pagi. Kawasan pantai ini bisa dibilang cukup lengkap. Sebuah resort dengan restoran di pinggir pantai bisa melengkapi liburanmu di sini.

Cobalah juga berjalan ke arah barat. Di sana, kamu bisa melihat aktifitas nelayan yang habis menangkap ikan. Di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Teleng Ria kamu juga bisa langsung membeli ikan segar. Harganya dijamin murah!

Mau yang praktis? Kamu bisa membeli olahan serba tuna di pusat oleh-oleh Tahu Tuna Pak Ran. Letaknya kurang lebih 400 meter ke arah kanan setelah pintu keluar kawasan Pantai Teleng Ria.

Tak hanya tahu tuna saja, di sana kamu juga bisa membeli olahan ikan tuna lain seperti otak-otak tuna, bakso tuna, sosis tuna, lumpia tuna, dan lain-lain.

Harganya terjangkau lho. Tahu tuna misalnya, dijual Rp7000 dengan isi 10 tahu.

Olahan tuna Pak Ran dijual dalam keadaan beku. Bisa kamu mau pulang dengan menyimpannya di dalam styrofoam. Atau jika ingin menikmatinya langsung, kamu bisa memesan tahu rebus yang masih hangat.

Selamat berlibur di Pacitan!