Jalan-jalan ke Malioboro, Yuk Jajan Lumpia Samijaya!

0
607

Kalau kamu lagi di liburan ke Jogja dan jalan-jalan di Malioboro, coba melipirlah sedikit ke dekat Hotel Mutiara. Di sana, ada satu spot jajanan yang cukup ramai didatangi pembeli.

Yap, di sana ada Lumpia Samijaya. Bukan hanya milik Semarang saja, di Jogja kamu juga bisa menemukan lumpia dengan kekhasannya sendiri.

Jika di Semarang kamu mencicipi lumpia yang di dalamnya ada sayuran rebung, kalau di Lumpia Samijaya ada tauge, wortel, serta potongan ayam. Nah kalau membeli lumpia spesial, kamu juga bisa menemukan telur puyuh di dalam lumpia.

Belum lagi cocolannya yang merupakan campuran bengkoang dan bawang putih. Gurih dan enak banget!

Untuk setiap lumpia ayam isi sayuran dan potongan ayam, harganya Rp4.000 saja. Dan kalau kamu pesan lumpia spesial dengan isian sayur, ayam, dan telur puyuh harganya Rp4.500. Terjangkau banget kan? Gak heran kalau banyak pembeli rela antri untuk mendapatkan jajanan enak dan murah ini.

Lumpia Samijaya bisa kamu nikmati langsung di tempat, atau di bawa pulang. Semua lumpia yang diberikan ke pembeli adalah lumpia hangat yang baru saja digoreng. Jadi pengen langsung kulineran ke Malioboro kan?

___

Buat kamu yang tertarik belajar seluk beluk bikin foto makanan yang keren dan instagramable, yuk ikutan Workshop Food Photography bareng Astrid Febrina Rizal tanggal 28 April 2018 nanti. Workshop ini dirancang khusus buat kamu yang sedang menjalankan bisnis kuliner atau sekadar hobi motret makanan. Catat tanggalnya ya!