Indahnya Sunrise dan Sunset di Gili Trawangan

0
2823
Sunrise di Gili Trawangan (Bello.id/Nisa)

Bello.id – Pagi ke arah timur, menjelang sore ke arah barat. Itu yang bikin liburanmu di Lombok jadi lengkap banget!

Sunrise dan sunset selalu jadi hal yang paling dicari-cari saat liburan ke pantai. Sebagai pemilik surganya pantai, Indonesia tentu punya banyak sekali spot sunrise dan sunset yang keren. Salah satunya ada di Gili Trawangan, Lombok.

Gili Trawangan memiliki pantai yang jarak timur dan baratnya tidak terlalu jauh, karena itu kamu bisa menikmati dua hal ini bersamaan.

Mau naik cidomo (delman khas Lombok), sepeda atau bahkan jalan kaki, menyusuri pesisir pantai Gili Trawangan bisa jadi caramu menikmati Gili Trawangan.

Tidak hanya pemandangan alam saja yang menghibur, tetapi juga suasana pesta yang coba ditawarkan oleh kafe-kafe di sepanjang jalan, cuci mata di toko-toko sekitar pesisir, sampai sekadar berpapasan atau mungkin bercengkerama dengan turis dari berbagai negara.

Kalau di pantai-pantai lain banyak kendaraan darat bermotor parkir di sekitar pantai, tidak demikian dengan Gili Trawangan. Karena pulaunya yang tidak terlalu besar, transportasi darat bermotor tidak terlalu diperlukan.

Selain itu juga karena kendaraan darat bermotor tidak diizinkan berkeliaran oleh aturan lokal. Aturan tersebut merupakan kesepakatan masyarakat dan pelaku bisnis setempat, bukan larangan resmi Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Tujuannya adalah demi kenyamanan para wisatawan yang umumnya ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan yang penuh kemacetan dan polusi.