Di Flores Ada Kanawa, di Sumbawa Ada Kenawa

0
1016
Pulau Kenawa (Foto : Bello.id/Anwar)

Bello.id – Kalau di Flores ada Pulau Kanawa, nah di Sumbawa kamu bisa menemukan pulau kecil nan indah yang diberi nama Pulau Kenawa. Mirip-mirip ya namanya?

Pulau yang tak berpenghuni ini juara banget kalau soal sunrise. Traveler yang ke sini biasanya berkemah dan bangun pagi-pagi sekali untuk bisa menikmati sang surya yang akan terbit.

Tak hanya itu, untuk urusan keindahan bawah laut juga gak perlu diragukan lagi. Kamu hanya perlu melangkah beberapa meter dari bibir pantai untuk snorkeling di air lautnya yang bening, dan menyapa ikan-ikan yang berenang cantik di sana.

(Foto : Bello.id/Anwar)
(Foto : Bello.id/Anwar)

Salah satu akses menuju Pulau Kenawa adalah dari Pelabuhan Kayangan di Lombok. Kamu bisa menaiki kapal feri dengan waktu tempuh 1,5—2 jam menuju Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa Barat.

Dari pelabuhan feri, kamu harus berjalan kaki kira-kira 10 menit untuk sampai di pelabuhan nelayan. Nah, di sinilah kamu bisa menyewa kapal nelayan yang siap mengantarkanmu ke Pulau Kenawa.

Gak jauh, hanya sekitar 15 menit kamu sudah bisa sampai di pulau cantik ini. Oh iya, kalau kamu berniat snorkeling jangan lupa membawa peralatan snorkeling karena belum tersedia tempat menyewa snorkeling di sini.

Selamat liburan!