Bangka Siap Gelar Festival Pesona Serumpun Sebalai

0
744
Pantai Rambak, Sungailiat, Bangka (Foto : indonesia.travel)

Bello.id – Bangka siap menggelar gelaran menarik pada 20-26 Juli 2016 mendatang. Gelaran tersebut adalah Festival Pesona Serumpun Sebalai 2016.

Acara akan dihelat di Alun-alun Merdeka, Kota Pangkalpinang. Kegiatan pagelaran seni tari dan budaya bertaraf nasional ini merupakan gabungan 3 festival, yakni Festival Seni Tradisi, Festival Serumpun Sebalai, dan Festival Serumpun Sebalai Nusantara.

Festival Pesona Serumpun Sebalai 2016 telah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tahun ini akan ada lomba tari tingkat nasional yang peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Gelaran ini merupakan media seleksi penari yang akan mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan sarana aktualisasi diri para seniman tari di indonesia sekaligus edukasi dan tontonan menarik sebagai pelestarian budaya asli Indonesia.

Sajian khas yang akan ditampilkan pada festival berupa tarian kolosal pada malam pembukaan yang akan dibawakan oleh 30 orang atau lebih penari yang telah diseleksi dari para pelajar.

Tarian kolosal bertemakan perpaduan budaya Melayu dan Cina ini akan diatur sedemikian rupa, sehingga benar-benar menjadi kenangan unik dan khas yang bagi para peserta mau pun pengunjung.

Sumber : pesona.indonesia.travel