7 Rekomendasi Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

0
1732
Pura Ulun Danu, Bedugul, Bali (Rueangrit Srisuk/Shutterstock)

Bello.id – Momen bulan madu sudah pasti ditunggu-tunggu oleh pasangan yang telah menikah. Setelah disibukkan dengan persiapan hingga acara pernikahan, kini saatnya menghabiskan momen romantis berdua.

Beruntungnya, Indonesia menyuguhkan banyak destinasi romantis untuk bulan madu. 7 destinasi berikut layak kamu pertimbangkan.

  1. Lombok
Ayunan di Ombak Sunset, Gili Trawangan, Lombok (Bello.id/Rafi)
Ayunan di Ombak Sunset, Gili Trawangan, Lombok (Bello.id/Rafi)

Semua pasti setuju kan kalau banyak pantai romantis yang bisa kita temukan di Lombok? Yap, kamu gak akan kehabisan ide kalau berbulan madu di sini.

Mulai dari romantic dinner, spa, hingga snorkeling bikin aktivitasmu berdua pasangan bakal seru banget. Mau menjelajah gili-gili yang sepi, atau ikutan party di Gili Trawangan juga bisa jadi pilihan kamu.

2. Raja Ampat

Desa Arborek (Foto : indonesia.travel)
Desa Arborek (Foto : indonesia.travel)

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat jadi surga buat kamu yang hobi diving. Tapi gak hanya itu aja, panoramanya yang indah juga membuat Raja Ampat layak banget jadi pilihan bulan madu kamu.

Kamu bisa bersantai-santai di resort pinggir pantai, menjelajah pulau-pulau untuk snorkeling, atau bercengkerama bersama dengan masyarakat sekitar.

Dijamin bulan madu kamu bakal jadi petualangan yang gak terlupakan!

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo (Bello.id/Aria Sankhyaadi)
Labuan Bajo (Bello.id/Aria Sankhyaadi)

Pintu gerbang menuju pulau-pulau di Taman Nasional Komodo ini jadi bisa jadi destinasi bulan madu yang oke buat kamu.

Menikmati panorama dari hotel di pinggir pantai sambil menyantap ikan bakar dan kuliner khas Labuan Bajo bikin bulan madu kamu seru.

Jelajahi juga pulau-pulau di sana, seperti Gili Padar, Pulau Kanawa, Pulau Bidadari, Pulau Rinca, dan lainnya dari Labuan Bajo.

4. Pulau Weh

Pantai Iboih, Sabang (Foto : Solpa Puji Harsagi)
Pantai Iboih, Sabang (Foto : Solpa Puji Harsagi)

Tak ada yang menyangsikan keindahan Pulau Weh di Aceh.

Bila kamu dan pasangan suka diving, kamu tidak boleh melewatkan datang ke Pantai Iboih. Pantai yang mempunyai nama resmi “Teupin Layeu” ini mempunyai banyak titik selam yang indah dan kaya akan biota laut dan menjadi favorit para pelancong dari berbagai belahan dunia.

Namun, kamu tidak harus menjadi seorang penyelam untuk menikmati keindahan dalam laut Iboih, karena banyak perahu besar dan kecil yang dilengkapi kaca untuk melihat dasar laut. Snorkeling pun bisa dijadikan alternatif pilihan lain untuk menikmati dasar laut Iboih.

5. Tanjung Bira

Bira-1
Tanjung Bira (Foto : www.adindut.com)

Sarana wisata yang lengkap di Tanjung Bira membuat kamu bisa puas menikmati bulan madu di sini.

Lengkapi serunya bulan madu di sini dengan menyewa kapal motor dan berkeliling ke pulau-pulau sekitar.

Di pantai yang bisa kamu tempuh 5-7 jam dari Makassar ini, tersedia berbagai penginapan dengan harga yang bervariasi. Yuk, jadikan Tanjung Bira sebagai lokasi bulan madu kamu!

6. Bali

Senja di Pantai Kuta, Bali (Foto : indonesia.travel)
Senja di Pantai Kuta, Bali (Foto : indonesia.travel)

Pemandangan di Bali itu instagram-able banget deh pokoknya! Setiap sudut Bali itu eksotis.

Banyak spot menarik untuk beromantis ria bersama pasangan kamu di sini.

Mulai dari hamparan sawah di Ubud, matahari terbenam di Tanah Lot, kolam renang alam yang ada di Nusa Penida, hamparan pantai yang indah, sampai suasana hutan tropis yang asri.

7. Belitung

Mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung (Bello.id/Nisa)
Mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung (Bello.id/Nisa)

Pulau Belitung terkenal akan pantai-pantainya yang eksotis. Daya tariknya antara lain ada pada pasir putih nan lembut dan pesona batu-batu granit besarnya.

Menyantap seafood di pinggir pantai, snorkeling, dan menjelajah pulau-pulau adalah aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan.

Bagaimana, sudah ada ide ingin menghabiskan bulan madumu dimana? Kamu bisa klik travel.bello.id untuk referensi destinasi lainnya.