4 Wisata Alam Terkenal di Bandung

0
3745
Hutan pinus (Foto : malesmandi.com)

Bello.id – Bandung tidak hanya terkenal dengan fashion dan makanannya saja.

Kota kembang ini juga menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang populer, terutama di kalangan pengguna media sosial.

Mau tahu di mana saja? Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa jadi referensi saat kamu pergi ke Bandung:

  1. Hutan Pinus dan Tebing Keraton
(Foto : tebingkeraton.com)
(Foto : tebingkeraton.com)

Siapa sangka, di tengah hiruk pikuknya Bandung, kita bisa menemukan keasrian di tengah-tengahnya.

Kalau kamu sedang berwisata ke daerah Dago Pakar, cobalah untuk mampir sejenak ke Taman Hutan Raya Ir. H Juanda untuk merasakan keasrian paru-paru Kota Bandung.

Taman ini merupakan wilayah konservasi dengan jenis pohon pinus yang mendominasi. Selain dapat merasakan udara yang sejuk, kamu juga bisa berfoto ala film Twilight dengan latar belakang hutan pinus yang rindang.

Bukan hanya hutan pinus, Taman Hutan Raya ini juga menyajikan keindahan Curug Dago dan Curug Omas, serta wisata sejarah seperti Goa Belanda dan Goa Jepang yang lokasinya masih berada di wilayah taman ini.

Selain itu, satu lagi spot terbaik yang jangan dilewatkan jika pergi ke Taman Hutan Raya ini, yaitu Tebing Keraton, karena dari atas tebing ini kamu akan melihat pemandangan yang sangat mengagumkan. Bukan pemandangan kota, melainkan hutan!

  1. Farmhouse Susu Lembang
(Foto : urbanbandung.com)
(Foto : urbanbandung.com)

Ada saja ide kreatif dari warga Bandung dalam menarik wisatawan lokal, salah satunya adalah FarmHouse Susu Lembang.

Dari namanya saja kita sudah dapat menebak bahwa tempat ini merupakan tempat menjual susu.

Yang membuatnya unik adalah rumah-rumah di sini di desain seperti rumah para petani dan peternak susu sapi lengkap dengan kebun yang ditanami berbagai tanaman buah dan sayur.

Yang lebih anti mainstream lagi, yaitu dengan keberadaan Rumah Hobbit seperti yang ada pada film The Hobbit maupun Lord of The Ring.

Jadi, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke New Zealand hanya untuk melihat dan berfoto di depan rumah hobit.

  1. Sanghyang Heuleut
(Foto : rjsyahrulloh.blogspot.com)
(Foto : rjsyahrulloh.blogspot.com)

Lagi-lagi Bandung memiliki pesona alam yang tersembunyi, terletak di daerah Bandung Barat, Sanghyang Heuleut menjadi primadona wisata baru.

Sanghyang Heuleut adalah danau cantik dengan air berwarna hijau kebiruan yang tersembunyi di antara hamparan bebatuan yang tersusun apik.

Danau ini terlihat sangat indah sebab diapit oleh bukit-bukit dan saling berkesinambungan dengan beberapa danau lainnya, yaitu Sanghyang Tiroko dan Sanghyang Poek.

Konon katanya, danau ini sering dikunjungi oleh para bidadari dari kayangan jika ingin mandi. Aksesnya yang masih sulit, membuat danau ini sebagai surga tersembunyi di Bandung Barat.

  1. Stone Garden
(Foto : dyahpamela.blogspot.com)
(Foto : dyahpamela.blogspot.com)

Jika di Inggris terdapat Stonehenge, di Bandung punya Stone Garden. Tempat wisata ini terletak di puncak Gunung Pawon, Kabupaten Bandung Barat.

Stone Garden adalah hamparan tanah berbukit-bukit yang ditumbuhi rerumputan dengan hamparan batu-batu alam peninggalan zaman purbakala.

 

Tertarik mengunjungi salah satu tempat di atas?